facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Bhakti Taruna, Menhan Prabowo Subianto Tabur Bunga di TMP Taruna Tangerang

Rizki Nurmansyah Rabu, 26 Januari 2022 | 13:49 WIB

Hari Bhakti Taruna, Menhan Prabowo Subianto Tabur Bunga di TMP Taruna Tangerang
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan tabur bunga di TMP Taruna Tangerang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Taruna, Rabu (26/1/2022). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakim]

Kedua paman Prabowo Subianto yang gugur dalam peristiwa Lengkong dimakamkan di TMP Taruna Tangerang.

SuaraJakarta.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan ziarah di Taman Makan Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Kedatangan Prabowo ke TMP Taruna Tangerang dalam rangka memperingati Hari Bhakti Taruna.

Pantauan Suara.com di lokasi, turut hadir Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar dan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono.

Hadir pula Kapolda Banten Irjen Rudi Heriyanto Adi Nugroho, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komaruddin dan para legium veteran.

Baca Juga: Edi Mulyadi Dilaporkan ke Polda Jatim Buntut Dugaan Menghina Prabowo Subianto

Dalam rangkaian acaranya, dimulai dengan mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan.

Kemudian dilanjutkan memberikan karangan bunga ke tugu para pahlawan di TMP Taruna Tangerang.

Selanjutnya, melakukan tabur bunga di makam para pahlawan dan diakhiri dengan memberikan pin simbolis kepada para veteran.

"Berserta hormat saya terimakasih saya. Pasukan dari semua angkatan Polri, Taruna taruna, Kadet dari Unhan dan dari Ormas yang hadir disini. Termakasih. Penampilan kalian ini membanggakan. Terimakasih selesai," kata Prabowo dalam upacaranya di TMP Taruna Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Sebagai informasi, Prabowo Subianto, memiliki paman yang bernama RM Soebianto Djojohadikoesoemo dan RM Soejono. Keduanya gugur dalam Peristiwa Lengkong bersama Daan Mogot pada tahun 1946.

Baca Juga: Tanggapi Edy Mulyadi Soal 'Macan Mengeong', Jubir Prabowo: Menhan Sibuk Kerja

Kedua paman Prabowo Subianto yang gugur dalam peristiwa itu dimakamkan bersama pahlawan nasional Daan Mogot dan ratusan pejuang lainnya di TMP Taruna, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait