facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamat Sebut Ahok Cocok Jadi Kepala Otorita IKN Dibanding Anies Baswedan: Sosok Tangan Besi

Rizki Nurmansyah Jum'at, 28 Januari 2022 | 21:03 WIB

Pengamat Sebut Ahok Cocok Jadi Kepala Otorita IKN Dibanding Anies Baswedan: Sosok Tangan Besi
Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - Pengamat Sebut Ahok Cocok Jadi Kepala Otorita IKN Dibanding Anies Baswedan: Sosok Tangan Besi. [Suara.com/Eko Faizin]

Ahok juga dinilai sebagai sosok yang berani di samping juga sosoknya yang kontroversial.

SuaraJakarta.id - Sejumlah tokoh masuk dalam kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Seperti Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lalu ada juga nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Terkait ini, pengamat sekaligus Direktur Kebijakan Nasional Adib Miftahul memiliki sosok pilihan yang dinilai layak menjadi kepala otorita IKN.

Adib mengatakan, Ahok merupakan sosok yang tepat memimpin IKN. Sebab, menurutnya, IKN membutuhkan sosok yang berintegrasi visioner dan dapat meng-organize karena itu adalah lembaga negara yang prestisius.

Baca Juga: Jadi Calon Kepala Otorita IKN yang Dijagokan PDIP, Novel PA 212: Kenapa Mesti Ada Ahok?

Ada sejumlah alasan yang menurutnya Ahok menjadi sosok yang tepat menjadi calon kepala otorita IKN. Salah satunya Ahok dinilai sebagai pemimpin yang 'bertangan besi'.

"Saya melihat di sini atas nama Azwar Anas, Ridwan Kamil, Anis Baswedan dan lainnya. Saya kira Ahok paling cocok, dia punya tangan besi," kata Adib ditemui di Resto Anggrek, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (28/1/2022).

Dia menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap sebagai sosok 'bertangan besi' lantaran kebijakannya yang antitesis dengan kebijakan yang ada.

Pengamat sekaligus Direktur Kebijakan Publik, Adib Miftahul, ditemui di Serpong, Tangsel, Jumat (28/1/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]
Pengamat sekaligus Direktur Kebijakan Publik, Adib Miftahul, ditemui di Serpong, Tangsel, Jumat (28/1/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

"Karena harus tahu bahwa IKN itu sebagai support sistem bagi pembangunan Indonesia. Dari situlah digerakan semua kebijakan negara dan saya kira di situlah peran Ahok. Itu menurut saya sebagai salah satu kunci. Ahok yang paling berpeluang menurut saya," ungkap Adib.

Dosen Universitas Islam Syeikh Yusuf (UNIS) Tangerang itu juga menuturkan, Ahok juga dinilai sebagai sosok yang berani di samping juga sosoknya yang kontroversial.

Baca Juga: Ahok Dijagokan jadi Kepala Otorita IKN, PKS: Kalau Wacana Monggo Saja, Tapi Jangan Pilih yang Bikin Gaduh

"Ahok ini berani. Dia kan antitesis dari pejabat yang ada. Gebrakannya bagus terlepas dari kontroversialnya. Tapi saya kira tangan besi itu lah penting untuk orang seorang Ahok. Karena pasti bakal banyak kepentingan-kepentingan di luar kemajuan IKN Nusantara," pungkasnya.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait