facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Pelajar Ikut Aksi 11 April, Polres Tangsel Lakukan Penyekatan di 8 Titik dan Stasiun

Rizki Nurmansyah Senin, 11 April 2022 | 06:00 WIB

Cegah Pelajar Ikut Aksi 11 April, Polres Tangsel Lakukan Penyekatan di 8 Titik dan Stasiun
Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Sarly Sollu. [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menghimbau, para pelajar SMP dan SMK untuk tak terlibat dalam Aksi 11 April.

SuaraJakarta.id - Polres Tangerang Selatan melakukan penyekatan di delapan titik jalan untuk mencegat massa pelajar SMP-SMK yang hendak ikut Aksi 11 April di Gedung DPR hari ini, Senin (11/4/2022).

Penyekatan dilakukan di sejumlah titik perbatasan. Diantaranya yakni di perbatasan Sandratex Ciputat Timur, Jalan RE Marthadinata perbatasan Depok-Pamulang Timur dan Perempatan Viktor Serpong.

Kemudian penyekatan juga akan dilakukan di traffic light Gading Serpong, Jalan Raya Bintaro utama sektor 3, perempatan Muncul- Cisauk, perbatasan pertigaan Gumarang Curug dan bawah kolong Tol Bitung, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, Polres Tangsel juga akan melakukan penyekatan di tujuh stasiun. Yakni Stasiun Jurang Mangu, Stasiun Sudimara, Stasiun Pondok Ranji, Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, Stasiun Cisauk, dan Stasiun Cicayur.

Baca Juga: Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, Kapolri Minta jajarannya Melakukan Pengamanan Humanis kepada Peserta Aksi 11 April

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menghimbau, para pelajar SMP dan SMK untuk tak terlibat dalam Aksi 11 April.

Dia khawatir, demo penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode di depan DPR itu ditunggangi oknum yang memiliki kepentingan lain dengan cara menyebarkan hoaks.

"Hendaknya hindari ikut-ikutan demo dengan cara turun ke jalan dan arak-arakan, dikhawatirkan ada pihak-pihak yang menunggangi dengan cara menyebarkan berita hoax, mengajak aksi anarkis turun jalan sehingga merugikan diri sendiri dan masyarakat pada umumnya," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/4/2022).

Dibandingkan ikut demo, Sarly mengajak para pelajar untuk fokus menjalankan puasa Ramadhan.

"Terlebih di bulan suci Ramadhan ini hendaknya kita introspeksi diri dan khusyuk menjalankan ibadah puasa untuk memuliakan bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Sebut Demo 11 April Kurang Tepat Ditujukan ke Presiden

Surat Larangan Pelajar Ikut Aksi 11 April

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait