facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BNPT Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, Ada Apa?

Rizki Nurmansyah Rabu, 27 April 2022 | 07:05 WIB

BNPT Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, Ada Apa?
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar (kedua dari kiri) meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022). [Dok. BNPT]

Kunjungan tersebut untuk menganalisa kelayakan keamanan Sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan terutama yang menyangkut tindak pidana terorisme.

SuaraJakarta.id - Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Kedatangan pihak BNPT dalam tinjauan ke Sirkuit Formula E Jakarta tersebut guna menganalisa potensi ancaman terorisme.

"Kita memberikan analisa kelayakan dalam upaya menjadikan perhelatan balap Formula E bebas dari ancaman, bebas dari gangguan, bebas dari segala potensi yang dapat menghambat jalannya lomba Formula E ini," kata Boy dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Boy mengatakan kunjungan tersebut untuk menganalisa kelayakan keamanan Sirkuit Formula E dari ancaman dan gangguan keamanan terutama yang menyangkut tindak pidana terorisme.

Baca Juga: BNPT: Kampanye Narasi Positif di Media Sosial Efektif Lawan Narasi Kebencian

"Kita memberikan analisa kelayakan dalam upaya menjadikan perhelatan balap Formula E bebas dari ancaman, bebas dari gangguan, bebas dari segala potensi yang dapat menghambat jalannya lomba Formula E ini," ujar Boy.

Mantan Kadiv Humas Polri itu berharap proses penyelesaian pembangunan Sirkuit Formula E dapat berjalan dengan baik tanpa kendala sehingga dapat digunakan pada 4 Juni 2022.

"Insya Allah sesuai jadwal dapat dilaksanakan pada 4 Juni. Kalau kita lihat proses penyelesaian sarana prasarana masih berlangsung sehingga nanti kembali setelah rampung, kita juga bisa melihat kembali kelayakan sarana prasarana langkah-langkah pengamanan apa yang harus dilakukan," ungkap Boy.

Menurut Boy, pihak BNPT bekerja sama dengan unsur Polri, TNI dan segenap pihak terkait untuk pengamanan Sirkuit Formula E dari ancaman terorisme.

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sekaligus Vice Managing Director Organization Committee Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko mengapresiasi dukungan BNPT dalam rangka pengamanan Sirkuit Formula E Jakarta.

Baca Juga: Sebut Kunjungan Jokowi ke Sirkuit Formula E Bukan Bentuk Dukungan, PDIP: Kalau Gagal Mencoreng Nama Baik Indonesia

"Kami harus lebih bersiap. Banyak arahan-arahan beliau yang harus kita ikutin. Kami juga minta dukungan kepada semua pihak agar menyukseskan acara ini. Dan kita InsyaAllah tetap di tanggal 4 Juni 2022," ungkap Gunung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait