facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Tahun Gagal Mudik, Ummi Bahagia Bisa Ikut Mudik Gratis Alasannya Hemat Ongkos

Chandra Iswinarno Rabu, 27 April 2022 | 13:35 WIB

Dua Tahun Gagal Mudik, Ummi Bahagia Bisa Ikut Mudik Gratis Alasannya Hemat Ongkos
Sejumlah peserta mudik gratis yang digelar Pemprov DKI Jakarta menunggu pemberangkatan di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur pada Rabu (27/4/2022). [SuaraJakarta/Oktorizki]

Ummi Mulya Saroh menjadi satu warga Jakarta yang ikut program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta.

SuaraJakarta.id - Perasaan Ummi Mulya Saroh (35) senang bukan kepalang, setelah usahanya mendaftar ikut mudik gratis Pemprov DKI Jakarta berbuah manis. Ia sekeluarga akhirnya bisa merasakan kembali kenikmatan pulang kampung di momen Idul Fitri tahun ini. 

Ummi mengatakan, mudik lebaran tahun 2022 sudah lama dinantikannya. Pasalnya, dua tahun sebelumnya, Ummi dan keluarga gagal pulang kampung lantaran masih dibekap Pandemi Covid-19. 

"Dua tahun kemarin nggak pulang kampung, karena Corona. Padahal, hati menjerit udah kangen banget sama kampung halaman. Mau ketemu bapak, ibu, saudara di kampung," ujarnya di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). 

Berbekal informasi dari tetangga dan media sosial, ibu dua anak itu mencoba peruntungan ikut mendaftar melalui website mudik gratis Pemprov DKI Jakarta. Ummi yang sudah sangat merindukan kampung halaman pun akhirnya dinyatakan lolos dan berhak menjadi peserta mudik gratis. 

Baca Juga: Terminal Kampung Rambutan Mulai Dipadati Ribuan Pemudik

"Waktu itu coba ikut daftar, terus saya lengkapin semua persyaratannya, habis itu nunggu sehari langsung dikabarin. Rasanya senang banget, akhirnya yang tadi cuma bisa mimpi jadi kenyataan," ucapnya. 

Ummi menuturkan, kegiatan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta sangat membantu. Khususnya, lanjut dia, saat keuangan terkendala akibat diterpa Covid-19 dua tahun ke belakang tak ayal dapat menghemat pengeluaran. 

"Ongkos naik bus itu sekarang satu orang Rp500 ribu. Saya pulang kampung sekeluarga empat orang. Lumayan lah ada mudik gratis bisa hemat ongkos mudik," tuturnya.

Ummi dan keluarganya merupakan bagian dari 11 ribu warga DKI Jakarta yang mudik ke kampung halamannya melalui program Mudik Gratis yang digelar Pemprov DKI Jakarta tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, program mudik gratis tersebut menyediakan 292 bus untuk mengangkut pemudik dari Jakarta. Adapun untuk jadwal kepulangan pemudik menuju Jakarta direncakana  terlaksana pada tanggal 8 Mei 2022.

Baca Juga: Lepas Peserta Mudik Gratis di Terminal Pulo Gebang, Anies: Semoga Kepulangannya Tidak Membawa Covid-19

"Pada hari ini akan diberangkatkan sebanyak 292 bus pengangkut lebih kurang 11 ribu peserta dari Terminal Terpadu Pulo Gebang menuju 17 kota/kabupaten," tuturnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait