facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bekasi Trending di Twitter Gegara Macet Tingkat Iblis, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari Sabtu, 07 Mei 2022 | 22:49 WIB

Bekasi Trending di Twitter Gegara Macet Tingkat Iblis, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya
Antrean panjang kendaraan di kawasan Jalan Kalimalang Bekasi Barat menuju arah Kota Bekasi pada Sabtu (7/5/2022). [Antara]

Bekasi menjadi trending di Twitter gegara kemacetan imbas pemberlakuan one way di ruas jalan tol dari GT Cikatama hingga GT Halim.

SuaraJakarta.id - Imbas pemberlakuan one way atau satu arah dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Gerbang Tol Halim membuat kemacetan parah di jalur arteri kawasan Jakarta Timur hingga Bekasi, terutama di sepanjang jalur Kalimalang pada Sabtu (7/5/2022).

Pun kemacetan tersebut melambungkan Bekasi hingga menjadi Trending di Twitter. Merespon hal tersebut, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan permohonan maaf.

"Tentu kami dari pihak kepolisian mohon maaf kepada para pengendara dengan cara bertindak yang kami lakukan atau yang katanya jadwalnya sudah one way ternyata masih contraflow dan sebagainya, kami mohon maaf karena ini betul-betul ini sangat dinamis di lapangan," kata Sambodo kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Sambodo lantas menjelaskan, pihaknya melakukan relaksasi akibat kemacetan yang timbul tersebut.

Baca Juga: Warga Keluhkan Macet Parah di Jalan Kalimalang, Polda Metro Jaya: Kami Mohon Maaf

Bahkan, kepolisian telah mengubah kebijakan dari one way menjadi contraflow dari Tol Jakarta arah Cikampek hingga KM 28 sampai Cikarang Barat, Bekasi mulai jam 16.30 WIB. Sambodo mengungkapkan, hal tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan yang timbul di sejumlah jalan arteri.

"Untuk relaksasi supaya di Bekasi ada pergerakan sehingga jalur ini kita buka kemudian tidak lagi kita masukan ke arteri, tetapi semua yang ke timur kita masukan ke jalan tol, nanti karena ekornya macet ke arteri hanya sampai di Tambun jadi ketika masuk ke Cibitung dia enggak kena, enggak kena kemacetan dari Tambun ke Bekasi."

Sebelumnya, antrean panjang kendaraan bermotor yang melintas ke arah Kalimalang sudah terpantau dari depan Kota Bintang, Caman, hingga Jalan KH Noer Ali, Bekasi.

Seperti dikutip Antara, kendaraan roda dua hanya mampu melaju di sela-sela kiri jalan dengan kecepatan di bawah 40 kilometer per jam. Sesekali berhenti selama dua hingga lima menit untuk bisa melanjutkan perjalanan.

Tak hanya itu, kendaraan roda empat juga memadati tiga ruas jalan di Jalan KH Noer Ali dan kecepatan kendaraan di bawah 20 kilometer per jam.

Baca Juga: Kemacetan Kalimalang Trending di Twitter Gara-gara Macet, Warganet: Parkir Berjemaah

Kemacetan tersebut membuat sejumlah pengendara mencari jalan alternatif untuk mengarah ke Mega Mall Bekasi, memasuki pemukiman warga, ada juga yang memilih berhenti di masjid untuk beristirahat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait