facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamat soal Formula E Jakarta: Semoga Antusias Publik pada Balap Open-Wheeler Bangkit Lagi

Rizki Nurmansyah Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:47 WIB

Pengamat soal Formula E Jakarta: Semoga Antusias Publik pada Balap Open-Wheeler Bangkit Lagi
Foto udara lintasan Sirkuit Formula E Jakarta yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu(13/4/2022). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Gelaran Formula E Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan olahraga balap mobil open-wheeler, sekaligus menjadi wisata olahraga bagi masyarakat.

SuaraJakarta.id - Pengamat otomotif Eka Budhiansyah berharap perhelatan Formula E Jakarta dapat membangkitkan antusiasme publik terhadap ajang balap mobil roda terbuka (open-wheeler).

"Dengan adanya Formula E, antusiasme masyarakat terhadap olahraga open-wheeler diharapkan bisa kembali bangkit," ujar Eka dalam webinar, Sabtu (14/5/2022).

Eka mengatakan Indonesia sudah cukup lama tidak menggelar ajang balap mobil open-wheeler bertaraf internasional.

Terakhir kali, kata dia, adalah gelaran A1 Grand Prix (A1GP) yang diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2006 silam.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI Berharap Gubernur Setelah Anies Lanjutkan Formula E

Menurut Eka, gelaran Formula E Jakarta menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan olahraga balap mobil open-wheeler, sekaligus menjadi wisata olahraga bagi masyarakat.

Dia pun berharap sirkuit Formula E ke depan bisa digunakan untuk ajang balap lainnya. Sehingga bisa menggaet penggemar olahraga otomotif yang lebih luas.

"Kalau bicara sirkuit Formula E, semoga nanti sirkuit ini bisa digunakan untuk balap lain. Sirkuit Ancol ini harapannya bisa dibuka untuk umum," ucap Eka.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan diadakan pada 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan sedang dalam tahap finalisasi untuk membangun fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi mobil pembalap (paddock) dan pagar pembatas.

Baca Juga: Bocorkan Tiga Nama Calon Penjabat Gubernur DKI Pengganti Anies, Anak Zulhas Berharap Formula E Dilanjutkan Tahun Depan

Panitia penyelenggara menyediakan sekitar 60 ribu tiket Formula E Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait