facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi Terkendali, Pemprov DKI Jakarta Segera Buka Kembali Wisata Monas

Rizki Nurmansyah Senin, 23 Mei 2022 | 19:50 WIB

Pandemi Terkendali, Pemprov DKI Jakarta Segera Buka Kembali Wisata Monas
Warga mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas). (Suara.com/Oke Atmaja)

"Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan. Rencana pembukaan kembali wisata Monas ini mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," ujarnya usai acara "Halal bi Halal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Menurut dia, pembukaan Monas akan membawa dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif mengingat kawasan tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Karena kita punya event-event internasional dan event nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama. Banyak kegiatan-kegiatan juga yang mau menggunakan Monas sebagai backdrop dari kegiatan tersebut," kata Menparekraf.

Baca Juga: Tampilkan Bambang Pamungkas, Pemprov DKI Juga Akan Datangkan NIKI dan Rich Brian di Peresmian JIS

Sandiaga mengungkapkan, rencana pembukaan kawasan Monas oleh Pemprov DKI Jakarta dipengaruhi situasi pandemi Covid-19 yang terkendali.

Apalagi, lanjutnya, beberapa waktu yang lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa kebijakan pemakaian masker dilonggarkan bagi masyarakat di area terbuka.

Namun, ia mengingatkan masyarakat agar tak terlena terhadap kebijakan ini sehingga lalai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Penggunaan masker disebut tetap berlaku bagi warga yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, juga terhadap masyarakat berkategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit bawaan.

"Dengan pelonggaran-pelonggaran relaksasi ini, jangan membuat kita jemawa dan buat kita lalai sekarang. Harapannya, dengan angka COVID-19 yang masih terkendali ini justru akan menjadi pemicu akselerasi dari kebangkitan momentum kita di pasca Lebaran ini untuk kebangkitan ekonomi kita," ucap mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Baca Juga: Pemprov DKI Umumkan Rangkaian Perayaan HUT Jakarta ke-495, Puncak Acara Digelar Bersamaan Launching JIS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait