facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Menyewa Apartemen Aman dan Hemat

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Selasa, 24 Mei 2022 | 11:00 WIB

Tips Menyewa Apartemen Aman dan Hemat
Ilustrasi Apartemen. (Envato)

Pertama-tama tentu menentukan budget terlebih dahulu.

SuaraJakarta.id - Bagi sebagian orang lebih memilih untuk menyewa apartemen dibanding memiliki rumah. Hal tersebut tentunya setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa ingin menyewa apartemen. Pada kesempatan ini akan dibahas apa saja tips sewa apartemen dengan aman dan agar tetap hemat sebelum menyewanya.

1.    Menentukan Budget

Hal yang pertama tentu menentukan budget terlebih dahulu. Sebelum akan mencari apartemen yang ingin disewa, sebaiknya lakukan perhitungan budget sewa berdasarkan kondisi dan kemampuan keuangan Anda.

Hal ini dilakukan sebab agar Anda memilih apartemen yang tepat, tidak terlalu mahal atau terlalu murah. Namun, sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Baca Juga: Sesuaikan Riasan dengan Warna Kulit, Ini Tips dari MUA

Selain itu, disini juga Anda juga perlu pintar-pintar memilih apartemen dengan harga sewa yang sudah termasuk dana operasional seperti air, listrik, atau parkir.

2.    Melakukan Riset

Selanjutnya yaitu melakukan riset. Anda harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai apartemen yang ingin disewa. Dalam hal ini Anda pun harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyewa, yaitu mulai dari lokasinya, harganya, fasilitas, dan juga kualitas layanannya.

Anda bisa memilih untuk melakukan riset secara langsung mengunjungi apartemennya atau riset secara online dengan cara mengunjungi situs-situs properti. Saat ini sudah ada banyak situs properti yang menawarkan sewa apartemen dengan lebih mudah.

3.    Menghubungi Agen

Baca Juga: Dear Parents, Begini Tips Agar Anak Tetap Aman dari Hepatitis Akut Saat Sekolah Tatap Muka

Tips berikutnya yaitu menghubungi agen properti. Anda bisa menghubungi agen properti melalui situs jual beli properti. Ajukan pertanyaan penting ketika akan menghubunginya tentang apartemen yang akan disewa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait