facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikejar Satpam dan Warga, Maling HP di Kebayoran Baru Gelayutan di JPO Hampir 30 Menit

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita Rabu, 25 Mei 2022 | 17:02 WIB

Dikejar Satpam dan Warga, Maling HP di Kebayoran Baru Gelayutan di JPO Hampir 30 Menit
Lokasi maling gelayutan di JPO Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, setelah kepergok satpam dan warga, Rabu (25/5/2022). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Warga yang berada di bawah JPO juga berteriak dengan tujuan mencegah si maling agar tidak nekat melompat.

SuaraJakarta.id - Maling ponsel genggam yang berlari dari kejaran warga hampir 30 menit bergelayutan di atas jembatan penyebrangan orang (JPO) di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022) dini hari. Bahkan, dia sempat hendak melompat dari atas JPO.

Hal itu disampaikan seorang warga bernawa Willy saat dijumpai di lokasi, Rabu (25/5/2022) sore. Setelah bergelayut hampir setengah jam, maling yang belum diketahui identitasnya itu lelah dengan sendirinya.

"Dia bergelayutan sekitar 30 menit sampai dia lelah sendiri," kata Willy.

Aparat kepolisian dari Polsek Metro Kebayoran Baru bersama anggota TNI kemudian mendatangi lokasi kejadian. Petugas pun mencegah aksi sang maling untuk tidak nekat melompat dari atas.

Baca Juga: Aksi Maling Jatuh Tersungkur, Gagal Mencuri Tabung Gas Elpiji 3 Kg Terekam CCTV

"Pas dia mau loncat, datang aparat. Jadi ada anggota TNI sama Polsek yang datang untuk nahan dia pas mau loncat," beber Willy.

Willy menambahkan, warga yang berada di bawah JPO juga berteriak dengan tujuan mencegah si maling agar tidak nekat melompat.

Setelah hampir 30 menit, sang maling berhasil dievakuasi dan kemudian digelandang ke Mapolsek Metro Kebayoran Baru.

"Ya warga teriak bujuk dia supaya nggak loncat, karena dia sudah gelayutan. Dia awalnya mengelak buat di tarik, tangan kanannya pegang cor-coran besi di JPO, tangan kirinya dipegang warga dan aparat," papar dia.

Terpergok Satpam

Baca Juga: Sebelum Gelayutan di Atas JPO Pasar Mayestik, Maling HP Terpergok Satpam Apotek hingga Dikejar Warga

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Sang maling kabur dari arah sebuah apotek di Pakubuwono menuju Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait