facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buya Syafii Maarif Meninggal, Wagub DKI Berduka: Tokoh Bangsa yang Luar Biasa

Rizki Nurmansyah Jum'at, 27 Mei 2022 | 15:26 WIB

Buya Syafii Maarif Meninggal, Wagub DKI Berduka: Tokoh Bangsa yang Luar Biasa
Cendekiawan Muslim Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Wagub DKI mengenang sosok cendekiawan muslim Buya Syafii Maarif sebagai orang yang cerdas dan bersahaja serta berintegritas luar biasa.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat meneladani dan meneruskan perjuangan almarhum mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif dalam membangun bangsa.

Diketahui, Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.

"Tugas kami untuk meneruskan segala perjuangannya, meneladaninya, tokoh bangsa yang luar biasa," kata Wagub DKI di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/5).

Wagub DKI mengenang sosok cendekiawan muslim Buya Syafii Maarif sebagai orang yang cerdas dan bersahaja serta berintegritas luar biasa.

Baca Juga: Takziah ke Masjid Gedhe Kauman, Mahfud MD Sebut Syafii Maarif Bangsawan

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya Pak Syafii semoga husnul khotimah, diampuni segala dosa dan diterima segala ibadahnya," ucap Riza.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melalui keterangan tertulis di Yogyakarta.

Buya Syafii Maarif dikabarkan dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman sejak 14 Mei 2022.

Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping dr Ahmad Faesol mengatakan Buya Syafii Maarif sempat mengeluhkan sesak napas.

Baca Juga: Kenang Sosok Buya, Menhub: Sangat Mengayomi dan Menginspirasi

Sebelumnya, pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait