facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Kocek Pribadi Rp 1,2 M Borong 640 Tiket Formula E Jakarta, Ketua Panpel: Buat Tim Gue

Rizki Nurmansyah Jum'at, 03 Juni 2022 | 17:36 WIB

Pakai Kocek Pribadi Rp 1,2 M Borong 640 Tiket Formula E Jakarta, Ketua Panpel: Buat Tim Gue
Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat ditemui awak media di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ia menyebut tindakannya memborong tiket Formula E bukanlah sebagai sponsor balapan.

SuaraJakarta.id - Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengakui juga ikut memborong tiket nonton Formula E. Total politisi Partai NasDem ini membeli sebanyak 640 lembar.

Untuk membeli tiket sebanyak itu, Sahroni mengaku mengeluarkan kocek pribadi sebesar Rp 1,2 miliar. Seluruh tiket itu dibagikannya untuk rekanan dan timnya yang sudah sejak 2013 membantunya.

"Saya beli tiket around Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim nih tim sendiri dari zaman 2013, itu 640. Bayangin 640 orang itu gue beliin semua," ujar Sahroni di media center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2022).

Tiket yang dibeli Sahroni beragam. Ada kategori VVIP Royal Suite yang dijual dengan harga Rp 10 juta, lalu Grandstand satu tiketnya Rp 750 ribu, dan Circuit Festival selembarnya Rp 250 ribu.

Baca Juga: Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Borong Tiket Formula E Sampai Rp1,2 Miliar, Pakai Uang Pribadi

Kendati demikian, Sahroni menyebut tiket Formula E Jakarta terjual habis atau sold out bukan karena ia memborong tiketnya. Pasalnya dari sekitar 52.250 kursi yang disediakan, tiket yang ia beli hanya sebagian kecil.

"Artinya kalau akhirnya dibilang 'ya wajar sold out', nggak sebanding. Ini bukan acara kelurahan yang gue beli semuanya, sold out," jelasnya.

Selain itu, ia menyebut tindakannya memborong tiket Formula E bukanlah sebagai sponsor balapan.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (kiri) bersama Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Widi Amanasto (kanan) melihat replika mobil Formula E di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni (kiri) bersama Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Widi Amanasto (kanan) melihat replika mobil Formula E di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ia mengaku melakukannya sebagai bentuk kepedulian pada acara yang membawa nama baik bangsa.

"Ini bagian dari tanggung jawab bahwa ikut memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Jadi nilai Rp 1,2 miliar adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab dan ikut serta membanggakan Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Kenal Sean Gelael, Mitch Evans Tak Merasa Diuntungkan Jelang Formula E Jakarta

Harga Tiket Formula E Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait