facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marak Elite Parpol Lobi-Lobi untuk Pencapresan, PSI Kutip Ucapan Jokowi "Ojo Kesusu"

Rizki Nurmansyah Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:30 WIB

Marak Elite Parpol Lobi-Lobi untuk Pencapresan, PSI Kutip Ucapan Jokowi "Ojo Kesusu"
PSI mengutip ucapan Jokowi, yakni Ojo Kesusu dalam sebuah baliho. [Dok. PSI]

Ucapan Ojo Kesusu dilontarkan Jokowi saat menyampaikan pesan politiknya pada pembukaan Rakernas V 2022 Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

SuaraJakarta.id - Baliho bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan "Ojo Kesusu!" dipasang pihak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di sejumlah tempat di Indonesia.

Pemasangan baliho dengan mengutip ucapan Jokowi "Ojo Kesusu" ini sebagai respons PSI terkait pertemuan para elite partai politik (parpol) yang membicarakan calon presiden (capres) mendatang dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha membenarkan bahwa PSI yang memasang baliho-baliho tersebut.

"Kalau ditanya tujuannya, ya ini kira-kira bentuk dukungan kami pada Pak Jokowi bahwa ojo kesusu atau jangan tergesa-gesa dalam menetapkan calon presiden mendatang," kata Giring, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: PSI: Ketik 'Gubernur Terbodoh' di Google, yang Muncul Nama Anies Baswedan

Giring melanjutkan, saat ini pemerintah dan seluruh elemen bangsa tengah fokus menangani pandemi dan dampak yang ditimbulkan.

Energi dan waktu elite politik, lanjut Giring, juga selayaknya lebih banyak ditumpahkan untuk agenda tersebut daripada kasak-kusuk soal pencapresan.

"Pilpres masih dua tahun lagi. Bukan tidak boleh bicara soal pencapresan, tapi alokasi energi dan waktunya harus proporsional," tuturnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. [Suara.com/Ummi Hadyah]
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. [Suara.com/Ummi Hadyah]

"Kami juga bicara Pilpres dengan 'Rembuk Rakyat PSI'. Tapi forum tersebut lebih untuk memberi kesempatan akar rumput bersuara dan mengenali para bakal calon," sambungnya.

Giring pun mengingatkan bahwa dampak buruk pandemi masih dirasakan rakyat.

Baca Juga: Jurnalis Asing Soroti Sikap Tertawa Jokowi saat Menanggapi Guyonan Megawati soal Tukang Bakso dan Papua

"Para elite politik semestinya terpanggil untuk ikut bahu-membahu mengatasi. Lobi-lobi soal capres bisa ditunda sementara," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait