facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda Terjatuh saat Tiduran di Tanggul Kalijodo hingga Hilang Tenggelam

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir Minggu, 03 Juli 2022 | 17:38 WIB

Pemuda Terjatuh saat Tiduran di Tanggul Kalijodo hingga Hilang Tenggelam
Proses pencarian orang tenggelam di Kalijodo, Penjaringan Jakarta Utara pada Minggu (3/7/2022). [Dok. Kantor SAR Jakarta]

Seorang pemuda bernama Erciko Ramadan Fadillah (22) tecebur dan tenggelam di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

SuaraJakarta.id - Seorang pemuda bernama Erciko Ramadan Fadillah (22) tecebur dan tenggelam di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Peristiwa tersebut terjadi saat korban dan teman-temannya tengah tiduran di tanggul sekitar kali.

Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Fazzil menyebut peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Korban sedang bersama teman-temannya dan tiduran di atas tanggul, tidak sengaja korban terjatuh ke kali. Sempat dilakukan tindakan pertolongan oleh temannya namun tidak berhasil, dan hingga saat ini korban belum ditemukan," kata Fazzil dalam keterangannya, Minggu (3/7/2022).

Menurut Fazzil, pihaknya kekinian masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Dalam pelaksanaannya melibatkan Polsek Penjaringan, BPBD, Damkar, RIT, IEA, Basnas, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Niat Menyelamatkan Teman, Remaja Pasuruan Justru Terseret Arus dan Tenggelam

"Kita turunkan personil rescue lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban," katanya.

Fazzil mengemukakan, teknis pencarian dilakukan dengan membagi tiga area. Pertama melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat dengan jarak sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

Sedangkan yang kedua melakukan pencarian visual jalur darat serta pemasangan rescue net dengan jarak dua kilometer dari lokasi kejadian.

"Kemudian ketiga melakukan pencarian dengan Underwater Search Device dan Aqua Eye serta dilanjutkan penyelaman dengan radius 10 meter," katanya.

Baca Juga: 27 Orang Hilang Setelah Kapal Derek Karam Dihempas Badai Chaba di China

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait