facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Pembuangan Bayi di Rusun Jatinegara Dimediasi, Pelaku Segera Dinikahkan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 06 Juli 2022 | 19:18 WIB

Kasus Pembuangan Bayi di Rusun Jatinegara Dimediasi, Pelaku Segera Dinikahkan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Fakhri)

"Hubungannya kedua anak ini lelaki dan perempuan sudah dilakukan mediasi secara kekeluargaan dan informasi yang saya terima akan segera dinikahkan," kata Riza.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya menaruh perhatian pada kasus pembuangan bayi di Rumah Susun atau Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Ia juga menyebut saat ini pelaku berinisial MS (19) bakal segera dinikahkan.

MS sendiri merupakan ibu yang membuang bayinya ke Kali Ciliwung tak lama setelah melahirkan. Diketahui juga bayi yang ia buang tersebut merupakan hasil hubungan di luar nikah.

"Hubungannya kedua anak ini lelaki dan perempuan sudah dilakukan mediasi secara kekeluargaan dan informasi yang saya terima akan segera dinikahkan," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Imbas pembuangan bayi ini, keluarga Amran yang merupakan ayah dari MS sempat ingin diusir warga Rusun lainnya karena dinilai telah melakukan tindakan kriminal. Riza menyebut pihaknya sedang melakukan mediasi agar menemukan solusi terbaik.

Baca Juga: Wagub DKI Pastikan Tidak Ada Kerja Sama dengan ACT Untuk Penyaluran Hewan Kurban Tahun Ini

"Nah ini sedang kami lakukan mediasi oleh pihak perumahan untuk dibeikan solusi, kasusnya sudah ditangani oleh polres setempat," jelasnya.

Politisi Gerindra ini mengaku berharap keluarga Amran jangan sampai diusir dari Rusun karena perbuatan anaknya itu. Kasus ini pun ia serahkan sepenuhnya ke kepolisian agar bisa diselesaikan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami akan bijak menanganinya membantunya supaya tidak ada masalah dan keribuatan di kemudian hari," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait