facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Capres, Waketum Hanura: Keputusan di Ketua Umum OSO

Rizki Nurmansyah Senin, 01 Agustus 2022 | 16:22 WIB

Soal Capres, Waketum Hanura: Keputusan di Ketua Umum OSO
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). [Suara.com/Novian]

Benny mengatakan, partainya mendukung bakal capres yang memiiki sikap nasionalisme tinggi.

SuaraJakarta.id - Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani mengatakan, partainya menyerahkan keputusan terkait dukungan terhadap bakal calon presiden (Capres) kepada Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Benny mengungkapkan, ketua umum memiliki hak prerogratif berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Hanura. Termasuk terkait koalisi dengan partai mana pun.

"Tetapi keputusan politik Hanura berada di ketua umum, karena diberikan hak prerogatif sepenuhnya oleh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga," tegasnya, Senin (1/8/2022).

Benny mengatakan, partainya mendukung bakal capres yang memiiki sikap nasionalisme tinggi.

Baca Juga: Masih Penjajakan dengan Nasdem-Demokrat, PKS Pastikan Ambang Batas Cukup Supaya Bisa Usung Capres

"Keputusan politik Hanura memberikan dukungan politik penuh kepada calon dengan nasionalisme tinggi, menjaga pancasila dan UUD 1945, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

Menurut dia, para kader partai meyakini Ketua Umum Hanura OSO tidak berdiam diri. Tapi sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak tekait kontestasi lima tahunan tersebut.

Dia juga menegaskan sejak kepemimpinan OSO, kondisi partai hingga kepemimpinan tingkat daerah semakin stabil, kerja politik semakin terpacu, semua kader bergerak semakin termotivasi oleh semangat idiologis seperti yang disampaikan ketua umum.

Sebelumnya, Partai Hanura telah meyelesaikan proses pengiriman data sebagai calon peserta Pemilu pada sistem informasi partai politik (Sipol) KPU secara daring di Jakarta, Senin (1/8) pada pukul 13.00 WIB. Sementara, pendaftaran langsung ke KPU RI akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Projo Ogah Buka Nama Capres yang Bakal Didukung ke Publik, Sekjen: Biarlah Jadi Milik Pak Jokowi!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait