facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bongkar Muatan, Kapal Ikan Terbakar di Dermaga PPS Muara Baru, Kerugian Rp 100 Juta

Rizki Nurmansyah Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:19 WIB

Bongkar Muatan, Kapal Ikan Terbakar di Dermaga PPS Muara Baru, Kerugian Rp 100 Juta
Satu unit kapal ikan terbakar di Dermaga Timur PPS Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022). [Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Utara]

Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran kapal ikan itu.

SuaraJakarta.id - Satu unit Kapal Motor (KM) Naili 23 terbakar saat membongkar muatan ikan di Dermaga Timur Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Untuk bagian yang terbakar terletak di bagian ruang mesin, untuk sementara masih dalam tahap pendinginan," kata Perwira Operasi 1 Pemadam Kebakaran Sektor 6 Penjaringan, Rizauddin kepada wartawan di Jakarta Utara.

Petugas dapat memadamkan kobaran api sekitar satu jam sejak kemunculan api dengan mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran, serta 14 personel dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

"Kami meluncurkan tiga unit, dua unit penyemprot dan satu unit pendukung dengan jumlah personel sekitar belasan orang," ujar Rizauddin.

Baca Juga: Rumah di Kampung Jawa Bogor Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran kapal ikan itu. Namun dugaan sementara akibat adanya arus pendek listrik di dalam kamar mesin.

Petugas bergerak cepat memadamkan api sehingga kobaran api tidak menghanguskan seluruh bagian kapal.

Rizauddin menambahkan kebakaran itu tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Meski saat pemadaman, ada anggota penyelamatan berinisial AS yang mengalami sesak napas.

AS sudah dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya menggunakan ambulans dari pihak pelabuhan.

Taksiran kerugian akibat kapal terbakar sekitar Rp100 juta.

Baca Juga: Usai Servis di Bengkel, Sebuah Mobil Toyota Alphard Terbakar, Netizen: Semua Hanya Titipan

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Muara Baru Muhammad Debby Tri Andrestian menuturkan pihaknya masih berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab peristiwa tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait