facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Bandara Pondok Cabe Mulai Layani Penerbangan Komersial Hari Ini

Rizki Nurmansyah Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:25 WIB

Resmi! Bandara Pondok Cabe Mulai Layani Penerbangan Komersial Hari Ini
Wings Air jadi maskapai perdana yang layani penerbangan perdana di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (5/8/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Sedikitnya, ada dua rute penerbangan yang dibuka. Yakni penerbangan dari dan menuju Pondok Cabe-Purbalingga dan Pondok Cabe-Cepu Blora.

SuaraJakarta.id - Bandara Pondok Cabe Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi mulai melayani penerbangan komersial secara perdana pada Jumat (5/8/2022).

Maskapai Wings Air jadi yang perdana lakukan penerbangan komersial di Bandara Pondok Cabe.

Sedikitnya, ada dua rute penerbangan yang dibuka. Yakni penerbangan dari dan menuju Pondok Cabe-Purbalingga dan Pondok Cabe-Cepu Blora.

Corporate Communication Strategic Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan jalur penerbangan dari Pondok Cabe untuk memperpendek jarak penerbangan ke Jawa Tengah.

Baca Juga: Bandara Pondok Cabe Akan Layani Penerbangan Komersil, Warga: Tambah Macet Lagi

"Pelayanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara dan berkontribusi pergerakan ekonomi," kata Danang, Jumat (5/8/2022).

Penerbangan komersil itu, lanjut Danang, menggunakan maskapai jenis ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Di Purbalingga, nantinya Wings Air dari Pondok Cabe akan melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Sementara untuk rute Cepu Blora akan melalui Bandara Ngloram di Jawa Tengah bagian Timur.

"Sementara ini penerbangan hanya akan dilakukan setiap Jumat dari dan ke Pondok Cabe, Purbalingga dan Blora dari jam 09.30 WIB sampai 14.45 WIB," papar Danang.

Baca Juga: Bandara Pondok Cabe Tangsel Layani Penerbangan Komersil Mulai 5 Agustus

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut hadir dalam peresmian layanan penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe, Tangsel.

Menurutnya, penerbangan itu akan menjadi alternatif mempersingkat waktu penerbangan wisatawan dan pebisnis yang menuju dari dan ke Jawa Tengah.

"Dalam hal transportasi ke Ibu Kota ini serba tanggung. Jadi kalau dari Jakarta mau ke Purbalingga atau Kebumen pilihannya cuma tiga. Kalau naik pesawat Semarang, Solo dan Jogjakarta. Dan saat ini ada alternatif baru agar perjalanan semakin cepat," ungkap Bamsoet dalam sambutannya di Bandara Pondok Cabe.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait