facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandara Pondok Cabe Tangsel Layani Penerbangan Komersil Mulai 5 Agustus

Rizki Nurmansyah Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:52 WIB

Bandara Pondok Cabe Tangsel Layani Penerbangan Komersil Mulai 5 Agustus
Pintu masuk Bandara Pondok Cabe Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (2/8/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Wings Air jadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe.

SuaraJakarta.id - Bandara Pondok Cabe di Pamulang Kota Tangerang Selatan bakal melayani penerbangan domestik mulai 5 Agustus 2022 mendatang. Wings Air jadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan komersil di sana.

Humas Wings Air, Danang Mandala Prihantono mengklaim, persiapan untuk terbang perdana di Bandara Pondok Cabe sudah rampung dan tinggal menunggu jadwal penerbangan perdana.

"Semua sudah siap, nanti maskapai Wings Air akan datang ke Bandara Pondok Cabe dijadwalkan Kamis (4/8/2022)," kata Danang ditemui di Bandara Pondok Cabe, Selasa (2/8/2022).

Danang menerangkan, dalam penerbangan perdana nanti, Wings Air bakal menerjunkan maskapai buatan Prancis-Italia jenis ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Baca Juga: Pelajar di Ciputat Tangsel Nyaris Tewas Disabet Celurit, Polisi: Dendam Pribadi

Sementara rute penerbangan domestik itu yakni melayani perjalanan Pondok Cabe-Purbalingga melalui Bandara Jendral Soedirman.

Serta penerbangan dari dan Bandara Pondok Cabe menuju Cepu Blora melalui Bandara Ngloram.

"Penerbangan akan efektif 5 Agustus nanti. Rutenya seminggu sekali setiap Jumat. Ini awal untuk mendukung mobilitas masyarakat untuk pilihan transportasi udara," terang Danang.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga: Sejumlah Polisi Berjaga di SMAN 11 Tangsel, Antisipasi Penyerangan Buntut Tewasnya Remaja di Pamulang

Baca Juga

08:36 WIB
5 Alasan Kenapa Harus Terbang ke Purbalingga

5 Alasan Kenapa Harus Terbang ke Purbalingga

Wings Air akan mulai mengoperasikan rute penerbangan dari Bandara JB Soedirman Purbalingga ke Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada 5 Agustus 2022. . Datang ke Purbalingga berarti akan ada sejumlah hidden gem menarik yang bisa menjadi tempat healing yang asyik.

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait