10 Polisi Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Kota Bandung

Seorang warga sipil menjadi korban karena tengah melintas di sekitar lokasi saat ledakan bom terjadi.

Erick Tanjung
Rabu, 07 Desember 2022 | 13:22 WIB
10 Polisi Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Kota Bandung
Anggota Brimob berjaga di kawasan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, setelah terjadi bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). [Antara/Raisan Al Farisi/agr].

SuaraJakarta.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menyampaikan ada 11 orang yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri di kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Dari 11 orang itu, sebanyak 10 orang merupakan anggota polisi dan satu orang warga sipil.

"Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil. Satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan," kata Suntana kepada wartawan di sekitar Mapolsek Astanaanyar.

Dia menjelaskan, seorang warga sipil menjadi korban karena tengah melintas di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan pelaku bom bunuh diri dipastikan tewas di lokasi.

Peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi.

Baca Juga:Bom Pelaku Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Berisikan Paku dan Paku Payung

Saat itu, pelaku memaksa mendekati anggota polisi yang sedang melaksanakan apel. Kemudian pelaku sempat dihalau masuk oleh beberapa anggota polisi.

"Dan dia mendekat, pelaku tetap berkehendak mendekati anggota, lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan," ujar Suntana.

Kapolda pun memohon waktu untuk bisa mengungkap kejadian bom bunuh diri tersebut karena saat ini polisi masih fokus memastikan lokasi maupun lingkungan sekitar Mapolsek Astanaanyar steril.

"Sesudah ini mohon waktu, polisi akan melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) berupa pemeriksaan lokasi, pemeriksaan termasuk sidik jari, untuk memastikan identitas dari pelaku bom bunuh diri," katanya. (Antara)

Baca Juga:Ada Tulisan 'KUHP Hukum Syirik Kafir Perangi Para Penegak Hukum Setan' di Motor Terduga Bom Bunuh Diri

Terkini

Karena kerap menangis, SMD pun kesal hingga akhirnya menganiaya korban hingga terluka.

News | 21:44 WIB

Pelaku meminta korban membawa serta uang Rp 50 juta sebagai syarat melakukan proses pembersihan.

News | 21:38 WIB

Revitalisasi TIM yang dilakukan Pemprov DKI pada zaman Anies Baswedan disebut KPPU bermasalah.

News | 19:38 WIB

Polda Metro Jaya membongkar peredaran obat-obatan palsu dan ilegal, dari dua industri rumahan di wilayah Jakarta dan Cirebon, Jawa Barat.

News | 18:04 WIB

Belasan orang operator atau costumer service judi online dibekuk polisi di sebuah apartemen yang berada di Kawasan Pluit.

News | 17:33 WIB

Kepala BPBUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani angkat bicara soal desakan menggabungkan tujuh anak usaha milik PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

News | 11:31 WIB

Syamsul Huda dicari polisi karena merudapaksa mantan kekasihnya YO. Parahnya lagi, ia mengunggah mantan kekasihnya dalam kondisi tanpa busana di status WhatsApp.

News | 20:50 WIB

Pemprov DKI Jakarta bakal meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) alias Skywalk Kebayoran Lama, Jaksel.

News | 20:13 WIB

Mantan Anggota TGUPP Tatak Ujiyati ikut pasang badan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut proyek sedotan Kali Ciliwung mangkrak enam tahun.

News | 18:47 WIB

Unit Reskrim Polsek Tambora meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor. Pada Minggu (22/1/2023) kemarin.

News | 18:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta anggarkan dana Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di Gedung DPRD DKI Jakarta.

News | 18:00 WIB

Event ini diramaikan oleh 16 travel agent.

Lifestyle | 17:57 WIB

Seleksi Setda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali menyisakan enam calon.

News | 17:00 WIB

Tak lagi melebarkan jalan untuk atasi macet, Pemprov DKI pilih buat jalan tembus pada ruas jalan yang belum terhubung.

News | 12:51 WIB

Penerapan jalan berbayar juga belum tentu dapat mengurai kemacetan.

News | 22:01 WIB
Tampilkan lebih banyak