The Papandayan International Hadirkan Online Jazz Competition 2022, Ini Para Pemenangnya

Pemenang TPJC juga akan masuk sebagai line-up musisi TPJF 2023.

Fabiola Febrinastri
Jum'at, 20 Januari 2023 | 13:56 WIB
The Papandayan International Hadirkan Online Jazz Competition 2022, Ini Para Pemenangnya
Para juri International Jazz Competition 2022. (Dok: The Papandayan International)

SuaraJakarta.id - Ajang The Papandayan International Online Jazz Competition (TPJC) 2022 telah selesai. Tahap final digelar secara hybrid di Suagi Grand Ballroom, Hotel The Papandayan, 19 Desember 2022.

International Jazz Competition merupakan kompetisi band jazz yang dilaksanakan secara virtual, dengan menggunakan platform zoom conference dan social media untuk menemukan talenta jazz baru dan membantu mengenalkan musisi jazz baru Indonesia.

Dewan juri terdiri dari Dwiki Dharmawan, Eq Puradireja, Venche Manuhutu dan seniman senior Bandung, Hari Pochang hadir di Suagi Grand Ballroom, sedangkan Ben Van Gelder hadir melalui aplikasi konferensi video untuk bersama-sama memberikan penilaiannya kepada 8 finalis yang sudah mengirimkan video lagu ciptaan sendiri, sebagai syarat tahap final.

Peserta yang berhasil melaju ke babak final dalam kategori Jazz Warrior adalah Guernica, Patarema dan East Side Jazz Innitiative dari Jakarta, To The Band dari Bandung, Kartabaya Trio dari Surabaya, dan pada kategori Youth Jazz, Wanderlust dari Belanda dan One Rhytm Surabaya dari Surabaya.

East Side Jazz Initiative

Baca Juga:Seru! Menikmati Musik Jazz di Gunung Bromo

East Side Jazz Initiative. (Dok: The Papandayan International)
East Side Jazz Initiative. (Dok: The Papandayan International)

Setelah melalui proses penyeleksian yang ketat dan didukung dengan pengemasan pertunjukan yang apik berupa komposisi, konsep musik yang kreatif, dan elemen-elemen kejutan oleh para peserta, juri memutuskan para pemenangnya.

Pemenang ketiga untuk kategori Jazz Warrior, Guernica, band asal Jakarta yang digawangi oleh Rainer James Andrian, pemenang kedua, East Side Jazz Innitiatieve, dan pemenang pertama jatuh kepada To The Band, band asal Bandung yang pada tahun lalu juga masuk sebagai finalis.

To The Band

Untuk kategori Youth Jazz, juara pertama dimenangkan oleh band asa Belanda, Wanderlust.

Para juara mendapatkan hadiah tunai total ratusan juta rupiah, sertifikat dan piala, serta berkesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi Belanda, yang merupakan kerjasama dengan pusat kebudayaan Belanda, Erasmus Huis. Pemenang TPJC juga akan masuk sebagai line-up musisi TPJF 2023 dan mendapatkan serangkaian publikasi oleh Media Group News.

Baca Juga:Ditanya Soal Musik Jazz di Era Milenial, Ini Jawaban Andien Aisyah

Bobby Renaldi, Founder TP Jazz Management dalam sambutannya mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi The Papandayan diberikan kesempatan untuk menyaksikan talenta-talenta muda berbakat dan dapat mewujudkan komitmen The Papandayan Jazz sebagai The Address of Jazz in Bandung”

The Papandayan International Online Jazz Competition 2023 akan dibuka lebih awal pada 31 Januari 2023. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.tpjazzfest.com.

Lifestyle

Terkini

Syamsul Huda dicari polisi karena merudapaksa mantan kekasihnya YO. Parahnya lagi, ia mengunggah mantan kekasihnya dalam kondisi tanpa busana di status WhatsApp.

News | 20:50 WIB

Pemprov DKI Jakarta bakal meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) alias Skywalk Kebayoran Lama, Jaksel.

News | 20:13 WIB

Mantan Anggota TGUPP Tatak Ujiyati ikut pasang badan terkait pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut proyek sedotan Kali Ciliwung mangkrak enam tahun.

News | 18:47 WIB

Unit Reskrim Polsek Tambora meringkus dua pelaku pencurian dan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor. Pada Minggu (22/1/2023) kemarin.

News | 18:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta anggarkan dana Rp4,7 miliar untuk pengadaan lift baru dan pemeliharaan lift lama di Gedung DPRD DKI Jakarta.

News | 18:00 WIB

Seleksi Setda DKI Jakarta pengganti Marullah Matali menyisakan enam calon.

News | 17:00 WIB

Tak lagi melebarkan jalan untuk atasi macet, Pemprov DKI pilih buat jalan tembus pada ruas jalan yang belum terhubung.

News | 12:51 WIB

Penerapan jalan berbayar juga belum tentu dapat mengurai kemacetan.

News | 22:01 WIB

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus menambahkan permohonan penangguhan merupakan hak tersangka.

News | 21:32 WIB

Satu gudang yang berisi satu unit konveksi bordir serta tiga kendaraan hangus terbakar di wilayah Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (25/1/2023).

News | 19:45 WIB

Rapat kerja rencana jalan berbayar atau ERP antara Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov Jakarta kembali gagal.

News | 19:02 WIB

Perwakilan DPRD DKI Jakarta akhirnya menemui massa aksi ojol yang menolak rencana pemberlakuan ERP.

News | 15:50 WIB

Sebagian besar warga di Jakarta Barat (Jakbar) belum memiliki septic tank.

News | 14:54 WIB

Hingga kini belum diketahui cairan apa yang disiramkan kepada salah satu pelajar tersebut.

News | 14:16 WIB

"Sebelum ada ETLE mereka beli setahun, dua tahun tidak membayar pajak, ya biasa saja karena di dalam STNK tertulis 5 tahun. Ini yang sering lolos," ujar Syafrin.

News | 05:30 WIB
Tampilkan lebih banyak