Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Pilih Syarifah Jadi Sekda Kota Bogor, Bima Arya Salat Istikharah

Rizki Nurmansyah Rabu, 30 September 2020 | 20:19 WIB

Sebelum Pilih Syarifah Jadi Sekda Kota Bogor, Bima Arya Salat Istikharah
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Balai Kota Bogor, Rabu (30/9/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Pelantikan Syarifah Sofiah sebagai Sekda Kota Bogor akan dilangsungkan besok.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Bogor Bima Arya resmi menunjuk Syarifah Sofiah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang baru pada, Rabu (30/9/2020).

Ketika ditanya, apakah ditunjuknya Syarifah Sofiah menjadi Sekda merupakan langkah Pemkot Bogor untuk bisa mengambil sebagian wilayah dari Kabupaten Bogor, Bima Arya membantahnya.

Bima Arya menjelaskan penunjukan Syarifah Sofiah tidak ada sangkut pautnya dengan rencana Pemkot Bogor yang akan mengambil sebagian wilayah dari Kabupaten Bogor.

"Tidak ada rencana Kota mengambil wilayah Kabupaten Bogor, itu masih dari kajian, itu berproses, saya tepis mentah-mentah itu saya jamin, tidak ada dan itu tidak akan terjadi," tegas Bima usai pengumuman Sekda baru di Balai Kota Bogor, Rabu (30/9/2020).

Menurut Bima, dengan dipimpinnya Sekda Kota Bogor oleh Syarifah Sofiah merupakan babak baru bagi kota dan Kabupaten Bogor dalam menjalin sinergitas lebih baik lagi.

"Saya menghormati rekam jejak ibu Syarifah dan saya juga bertemakasih kepada bupati yang sudah merelakan untuk ikut kontestan secara pribadi," jelasnya.

Bima juga berencana akan melakukan silaturahmi dengan Bupati Bogor Ade Yasin pada malam ini.

"Saya akan langsung silaturahmi dengan Bu Ade, Insya Allah malam ini, saya akan ke sana (pendopo bupati). Tujuannya untuk lebih mengeratkan lagi hubungan Kota dan Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Bima juga menyampaikan rasa hormat kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) internal di Kota Bogor yang sudah mengikuti proses pemilihan Sekda Kota Bogor yang baru.

"Banyak hal yang menjadi pertimbangan saya secara pribadi dan proses salat istikharah juga mengutarakan saya untuk memilih ibu Syarifah," ucapnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait