alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pagi Ini Habib Rizieq ke Bogor, Polisi Siapkan 4 Kantong Parkir Buat Jamaah

Rizki Nurmansyah Jum'at, 13 November 2020 | 05:50 WIB

Pagi Ini Habib Rizieq ke Bogor, Polisi Siapkan 4 Kantong Parkir Buat Jamaah
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak terlihat ramai lancar jelang kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Megamendung, Bogor, Jumat (13/11/2020). [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Polisi juga akan lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor jika terjadi kepadatan kendaraan.

SuaraJakarta.id - Satlantas Polres Bogor menyiapkan sebanyak empat kantong parkir kendaraan bagi jamaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab, Jumat (13/11/2020) pagi.

Diketahui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu rencananya akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan masjid di Ponpes Agrokultural Markaz Syariat, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata mengatakan, empat kantong parkir kendaraan jamaah penyambut Habib Rizieq.

Tempat parkir yang disediakan itu terletak di area kawasan Puncak Bogor, seperti di Danamon, Rest Area Pasir Muncang, Masjid Amaliah Ciawi, dan Masjid Harakatul Jannah Gadog.

Baca Juga: Habib Rizieq Berencana Pagi ke Bogor, 600 Personel Gabungan Disiagakan

Aparat gabungan usai melakukan apel jelang pengamanan kedatangan massa pendukung Habib Rizieq Shihab di Simpang Gadog, Ciawi Bogor, Kamis (12/11/2020) malam. [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]
Aparat gabungan usai melakukan apel jelang pengamanan kedatangan massa pendukung Habib Rizieq Shihab di Simpang Gadog, Ciawi Bogor, Kamis (12/11/2020) malam. [Suara.com/Andi Ahmad Sulaendi]

Menurut Iptu Dicky, Satlantas Polres Bogor mempersiapkan fasilitas tersebut agar arus lalu lintas menuju Puncak Bogor tidak terganggu dengan jamaah.

"Kami dari lantas intinya sudah menyiapkan. Bahkan memfasilitasi demi kelancaran acara tersebut. Kami juga sediakan beberapa kantong parkir, dan para jamaah yang hadir jangan sampai mengganggu arus jalannya beliau (Habib Rizieq Shihab) nanti," katanya kepada SuaraJakarta.id saat ditemui usai apel pengamanan di simpang Gadog Ciawi Bogor, Kamis (12/11/2020) malam.

Tidak hanya itu, Satlantas Polres Bogor juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor, jika memang pada Jumat nanti ada kepadatan kendaraan.

Diantaranya, contra flow mulai dari keluar Gerbang Tol Ciawi sampai Pos Polingga Puncak, akan diarahkan melalui jalur Ciawi.

Selanjutnya, pengalihan arus lalu lintas di interchange Bogor diarahkan ke tol keluar Bogor-Tajur-Ciawi.

Baca Juga: PDIP Minta Anies Kaji Matang soal Izin Reuni 212 di Monas

"Pengalihan arus sendiri, apabila kendaraan dari atas kami alihkan ke Pasir Angin tembus ke Sentul City, jadi tidak akan tersendat. Kita alihkan ke jalur alternatif. Memang agak muter, tapi kita agar jalan. Ini kegiatan akbar bersama dan jadi perhatian semua, dan dibantu dari berbagai instansi juga ada dari Polda Jabar juga," tukasnya.

Saat ini juga, sebanyak 600 anggota gabungan dari Polri, TNI, Dishub Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, dan Brimob sudah melakukan pengamanan arus lalin jelang kedatangan Habib Rizieq.

Kontributor : Andi Ahmad Sulaendi

Baca Juga

Berita Terkait