alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Camat: Lurah Petamburan Positif Covid-19 Sebelum Hajatan Habib Rizieq

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 19 November 2020 | 11:38 WIB

Camat: Lurah Petamburan Positif Covid-19 Sebelum Hajatan Habib Rizieq
Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu. (Suara.com/Bagaskara)

"Sebelum itu. Pak Lurah itu bukan karena pengajian di petamburan 3. Kita gak boleh berprasangka gak baik,"

SuaraJakarta.id - Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu menduga Lurah Tanah Abang, Setiyanto sudah terjangkit corona sebelum acara hajatan di kediaman pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Karena itu ia menilai acara maulid nabi dan pernikahan putri Rizieq bukanlah penyebab Setiyanto terpapar corona. Kerumunan massa yang ramai di lokasi disebutnya tak memaparkan virus Covid-19 ke Setiyanto.

"Sebelum itu. Pak Lurah itu bukan karena pengajian di petamburan 3. Kita gak boleh berprasangka gak baik," ujar Yassin saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Yassin membuat dugaan ini berdasarkan rentang waktu acara dengan tes corona. Sebab menurutnya kemunculan gejala Covid-19 atau inkubasi tak mungkin selesai dalam waktu tiga hari.

Baca Juga: Jadi Saksi Kerumunan Habib Rizieq, Lurah Petamburan Positif Corona

"Karena pengajian itu kan Sabtu malam minggu. Masa dia Selasa sudah positif," katanya.

Ia menilai banyak pemberitaan atau informasi miring mengenai kabar Setiyanto. Akibatnya, kata Yassin, hajatan Rizieq itu mendapatkan stigma buruk.

"Banyak yang bilang karena pengajian itu pak Lurah positif. Jangan. Bukan karena pengajian di petamburan 3 pak Lurah positif," tuturnya.

Karena menduga Setiyanto sudah terpapar duluan, ada kemungkinan ia menularkan corona ke massa di hajatan. Menanggapi hal ini, Yassin tak mau bicara panjang lebar.

"Itu kita enggak tahu," pungkasnya.

Baca Juga: Lurah Petamburan Positif Covid-19, Keluarga Rizieq Bakal Dites Corona

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait