alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prediksi Cuaca BMKG 21 Januari 2021, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

Iwan Supriyatna Kamis, 21 Januari 2021 | 07:29 WIB

Prediksi Cuaca BMKG 21 Januari 2021, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan (Unsplash/Osman Rana)

Empat wilayah kota di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan.

SuaraJakarta.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, empat wilayah kota di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir.

BMKG bahkan menyampaikan peringatan dini untuk warga Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur untuk berhati-hati, karena hujan di kawasan tersebut disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara sore hingga menjelang dini hari," ujar pemberitahuan dini di laman bmkg.go.id, Kamis (21/1/2021).

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sedikit berbeda dari wilayah lainnya, karena diperkirakan akan memiliki cuaca berawan pada siang hari ini.

Baca Juga: Sulawesi Selatan Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir Hari Ini

Memasuki malam hari, cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan, di tiga wilayah, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Hujan justru diperkirakan akan mengguyur bagian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari dengan intensitas ringan.

Suhu rata- rata sepanjang hari ini di ibu kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 31 derajat Celsius, dengan rincian Jakarta Barat 23-31 derajat Celsius, Jakarta Pusat 24-31 derajat Celsius, Jakarta Selatan 23-32 derajat Celsius, Jakarta Timur 23-32 derajat Celsius, Jakarta Utara 24-31 derajat Celsius, dan Kepulauan Seribu 25-30 derajat Celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 80-95 persen, dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 70-85 persen, Jakarta Pusat 70-85 persen, Jakarta Selatan 70-85 persen, Jakarta Timur 70-85 persen, Jakarta Utara 70-85 persen, dan Kepulauan Seribu 75-80 persen. (Antara)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Kamis 21 Januari: Pagi dan Siang Umumnya Hujan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait