alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minggu Pagi, Tinggi Air di Manggarai dan Katulampa Turun, Status Normal

Bangun Santoso Minggu, 21 Februari 2021 | 07:18 WIB

Minggu Pagi, Tinggi Air di Manggarai dan Katulampa Turun, Status Normal
Ilustrasi suasana pintu air Manggarai. (Suara.com/Fakhri)

Sebelumnya pada pukul 04.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Manggarai tercatat mencapai 770 cm/hujan dengan status waspada atau siaga 3

SuaraJakarta.id - Minggu (21/2/2021) pagi, sejumlah genangan air dilaporkan masih ada di beberapa titik jalan di Jakarta. Namun demikian, ketinggian air di pintu air Manggarai dan Bendungan Katulampa telah menurun hingga statusnya kini dinyatakan normal atau siaga 4.

Hal itu sebagaimana dilansir BPBD DKI Jakarta melalui Twitter resminya @BPBDJakarta pada Minggu pagi ini.

Hingga pukul 06.00 WIB, BPBD DKI Jakarta melaporkan, tinggi muka air (TMA) pada pukul 06.00 WIB turun atau berstatus normal/siaga 4.

Di mana sebelumnya pada pukul 04.00 WIB, tinggi muka air di pintu air Manggarai tercatat mencapai 770 cm/hujan dengan status waspada atau siaga 3.

Baca Juga: Update Banjir Jakarta: Sejumlah Jalan Tergenang, Tapi Sudah Bisa Dilewati

Kemudian BPBD Jakarta juga melaporkan situasi di Bendungan Katulampa hingga Minggu pagi pukul 06.00 WIB. Di mana statusnya juga dinyatakan normal atau siaga 4.

Status itu turun dari kondisi ketinggian air pada pukul 04.15 WIB yang mencapai 90 cm dengan status waspada atau siaga 3. Kondisi air naik saat pukul 05.00 WIB, berubah menjadi 100 cm dengan status waspada atau siaga 3.

Namun pada pukul 06.00 WIB, ketinggian air di Bendungan Katulampa terpantau turun menjadi 80 cm atau dalam kondisi normal/siaga 4.

Sementara itu, kondisi air di pintu air Cipinang Hulu saat ini dalam kondisi waspada atau siaga 3. Di mana hingga pukul 06.00 WIB, ketinggian air mencapai 160 cm. BPBD DKI pun mengimbau agar warga waspada dalam 4,5 jam ke depan.

Baca Juga: Catat! Ini Wilayah Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat dan Banjir Hari Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait