alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Area Pemakaman Covid-19 TPU Jombang Terancam Longsor, Pengelola: Makam Aman

Rizki Nurmansyah Kamis, 25 Februari 2021 | 07:00 WIB

Area Pemakaman Covid-19 TPU Jombang Terancam Longsor, Pengelola: Makam Aman
Kondisi tempat pemakaman Covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (2/11/2020). [Suara.com/Wivy]

Meski area pemakaman TPU Jombang terancam longsor, tapi masih aman dan jauh dari area yang sudah terdapat makam jenazah Covid-19 itu.

SuaraJakarta.id - Area Tempat Pemakaman Umum atau TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), yang digunakan khusus pemakaman jenazah Covid-19 terancam longsor.

Ancaman itu muncul lantaran di salah satu titik area pemakaman mengalami retakan akibat diguyur hujan deras pada Sabtu (20/2/2021) lalu.

Hal itu dibenarkan oleh pengelola TPU Jombang, Tabroni. Menurutnya, retakan yang terjadi pada area pemakaman diperkirakan mencapai 5 meter.

"Ada keretakan karena itu kan urukan baru kena hujan deras. Adanya di pinggir aliran Sungai Cisadane. Keretakannya sekira 4-5 meteran," kata Tabroni saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: Ini Klarifikasi Supriyono Soal Pemakaman Covid-19 Proyek

Tabroni menyebut, meski area pemakaman TPU Jombang Tangsel terancam longsor, tapi masih aman dan jauh dari area yang sudah terdapat makam jenazah Covid-19 itu.

"Biasa aja, enggak bahaya, kan bawahnya pohon bambu, aman. Biasa aja, nggak longsor. Insya Allah enggak merembet ke makam yang ada di area tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut Tabroni menuturkan, area retak tersebut berada di jurang, pinggir Sungai Cisadane. Kedalamannya, mencapai 7 meter.

Hingga kini, pihaknya belum melakukan penanganan pada area yang retak dan terancam longsor itu.

Pihaknya, menunggu perbaikan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane.

Baca Juga: 15 Nakes Puskesmas Jombang Tangsel Positif Covid-19, Sebagian Usai Divaksin

"Kemarin sudah ditinjau oleh Balai Besar Sungai Ciliwung-Cisadane. Sampai saat ini masih retak, karena itu timbunan baru. Kami masih menunggu, rencananya akan ikut serta diperbaiki bersamaan area longsor yang berada di Nusa Loka Rawa Mekar Jaya di pinggir Sungai Cisadane," pungkasnya.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait