alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelantikan Walkot Tangsel Terpilih, DPRD: Harus Sebelum Airin Selesai Jabat

Rizki Nurmansyah Jum'at, 26 Februari 2021 | 17:35 WIB

Pelantikan Walkot Tangsel Terpilih, DPRD: Harus Sebelum Airin Selesai Jabat
Wakil Wali Kota Tangsel yang juga Wali Kota Tangsel terpilih pada Pilkada 2020, Benyamin Davnie, usai menghadiri paripurna, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Wivy]

"Soal pelantikan kemungkinan tanggal 21 April sesuai masa akhir jabatan Wali dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya."

SuaraJakarta.id - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan bakal dilantik pada April 2021 mendatang.

Dalam tahapan tersebut, Dewan Rakyat Perwakilan Daerah (DPRD) Tangsel memastikan tak akan ada kekosongan jabatan Wali Kota Tangsel nantinya.

"Pelantikannya nanti bulan April. Pastinya tak boleh ada masalah ke kosongan jabatan. Jadi Bu Airin (Rachmi Diany, Wali Kota Tangsel) selesainya kapan, pelantikannya harus sebelum itu. Pelantikannya menunggu dari Mendagri," kata Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, Jumat (25/2/2021).

Rasyid menuturkan, saat ini pihaknya baru pada tahapan pengumuman pasangan terpilih Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih pada Pilkada 2020.

Baca Juga: Viral Rambu Bus Stop di Tangsel Disorot Publik, Dishub: Netizen Kurang Baca

Setelah itu, pihaknya akan melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk persiapan pelantikan pemimpin baru Pemkot Tangsel pada April mendatang.

"DPRD Tangsel melalui Gubernur nantinya akan melayangkan surat ke Kemendagri perihal pemberhentian dan pengangkatan Wali Kota periode baru," tuturnya.

Ketua DPRD Tangsel yang juga menjabat Sekum DPD Golkar II Tangsel Abdul Rasyid di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Wivy]
Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Wivy]

Semenatra itu, Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie mengatakan, dirinya dan Pilar masih menunggu untuk dilantik.

Menurutnya, pelantikan tersebut tak boleh mendahului dan tak terlalu lama.

"Tidak boleh mendahului dan tak boleh terlalu lama. Soal pelantikan kemungkinan tanggal 21 April sesuai masa akhir jabatan Wali dan Wakil Wali Kota periode sebelumnya. SK-nya masih diproses di Gubernur (Banten). Sambil menunggu, saya masih bekerja sebagai Wakil Wali Kota mendampingi Ibu Airin," kata Benyamin dikonfirmasi SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Jumat (26/2).

Baca Juga: Masuk Kandidat Cagub DKI dari Golkar, Begini Reaksi Wali Kota Tangsel Airin

Dilantik Secara Langsung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait