alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada 3 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Belum Dikenali, Ini Penjelasan DVI Polri

Rizki Nurmansyah | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 02 Maret 2021 | 16:16 WIB

Ada 3 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Belum Dikenali, Ini Penjelasan DVI Polri
Petugas membawa kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (16/1/2021), [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Total ada 59 jenazah korban Sriwijaya Air yang telah berhasil teridentifikasi.

SuaraJakarta.id - Sebanyak tiga korban Sriwijaya Air SJ 182 hingga saat ini belum terindentifikasi. Tim DVI RS Polri sendiri resmi telah menghentikan proses identifikasi korban.

Belum teridentifikasi para korban lantaran tidak adanya sampel sebagai pembanding.

Ketiga korban yang belum teridentifikasi itu yakni atas nama Panca Widia Nursanti, perempuan berumur 46 tahun, Arkana Nadhif Wahyudi, bayi laki-laki berumur 7 bulan. Terakhir Daniya, perempuan usia 2 tahun.

"Hingga akhir operasi ini belum dapat dinyatakan teridentifikasi karena belum ada sampel yang dijadikan sebagai pembanding," kata Kapusdokes Polri Brigjen Rusdianto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Identifikasi Korban Sriwijaya Air Dihentikan, 3 Korban Belum Bisa Dikenali

Rusdianto mengatakan, hingga proses identifikasi ditutup, seluruh sampel yang ditemukan dari TKP dan DNA keluarga sudah diperiksa.

Proses pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182 di TKP pun sudah dihentikan sejak Januari lalu. Total ada 59 jenazah korban Sriwijaya Air yang telah berhasil teridentifikasi.

"Sejak 9 Januari 2021 sampai saat ini telah dilaksanakan sidang rekonsiliasi sebanyak 15 kali dan berhasil mengidentifikasi jenazah sejumlah 59 jenazah terdiri dari 30 laki-laki dan 29 perempuan dengan persentase 95,2 persen," tuturnya.

Kendati begitu, RS Polri akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut jika korban yang belum dinyatakan teridentifikasi berhasil dikenali.

"Bila ada perkembangan lebih lanjut akan kita informasikan kembali," tandasnya.

Baca Juga: Satu Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Lagi, Ini Identitasnya

RS Polri saat menggelar konferensi pers update penemuan mayat korban Sriwijaya Air. (Suara.com/Bagaskara)
RS Polri saat menggelar konferensi pers update penemuan mayat korban Sriwijaya Air SJ 182. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Sriwijaya Air Jatuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait