alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tegas! Wagub DKI Bakal Sanksi Odin Cafe, 5 Kali Langgar Prokes

Rizki Nurmansyah Rabu, 03 Maret 2021 | 07:40 WIB

Tegas! Wagub DKI Bakal Sanksi Odin Cafe, 5 Kali Langgar Prokes
Petugas Satpol PP DKI Jakarta mengawasi razia di Odin Cafe di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (23/1/2021). [Istimewa]

Anggota DPRD pada awal Februari lalu juga telah mendesak Pemprov DKI untuk mencabut izin usaha Odin Cafe.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan akan memberi sanksi tegas terhadap Odin Cafe tanpa pandang bulu.

Kafe yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu diketahui telah lima kali melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Laporkan pada kami, nanti kami beri sanksi. Mau Odin, mau segala macam, enggak ada bekingan siapapun, yang tidak patuh laporkan. Lima kali kapan saja nanti akan saya panggil Satpol PP," kata Riza di Balai Kota, Selasa (2/3/2021), dilansir dari Antara.

Odin Cafe diketahui telah lima kali langgar prokes. Saat pelanggaran keempat pada Jumat malam (23/1/2021), Satpol PP DKI mengancam bakal mencabut izin operasional kafe tersebut.

Baca Juga: Jokowi Cabut Perpres Investasi Miras, Wagub DKI Bilang Begini

Kala itu, Odin Cafe kedapatan melanggar aturan jam operasional selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Jakarta.

Saat razia gabungan malam itu, Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan Odin Café kedapatan masih beroperasi hingga pukul 22.00.

Padahal selama pengetatan, seluruh usaha nonesensial hanya diperbolehkan buka hingga pukul 19.00.

Satpol PP bersama polisi saat itu memasang garis polisi dan menyegel Odin Cafe.

Adapun pelanggaran kelima terjadi saat razia gabungan pada Minggu (7/2/2021) lalu. Saat itu puluhan pengunjung kedapatan berkumpul dalam satu ruangan di Odin Cafe.

Baca Juga: Bansos Tunai di Jakarta, Wagub: Tidak Satu Perak Pun Berkurang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada awal Februari lalu juga telah mendesak Pemprov DKI untuk mencabut izin usaha Odin Cafe. Alasannya, tempat itu sudah berkali-kali kedapatan langgar prokes.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait