alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menengok Wajah Baru Taman Kota 2 Tangsel, Ada Little Venice

Rizki Nurmansyah Kamis, 08 April 2021 | 08:05 WIB

Menengok Wajah Baru Taman Kota 2 Tangsel, Ada Little Venice
Para pengunjung tengah berolahraga di Taman Kota 2 atau Taman Jaletreng di Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (7/4/2021). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Nantinya pengunjung dapat menikmati wisata "Little Venice Tangsel" ini.

SuaraJakarta.id - Taman Kota 2, atau yang juga dikenal dengan nama Taman Jaletreng, di Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini punya wajah baru. Dari semula hanya taman kota biasa, kini tersedia jogging track.

Tak hanya itu bahkan. Kini di aliran kali Jaletreng tersedia perahu kecil. Meniru little Venice-nya Bandung yang berkiblat pada destinasi wisata Gondola di Venice, Italia.

Perahu kecil itu jadi wisata baru di Taman Jaletreng yang memanfaatkan aliran Sungai Jaletreng. Nantinya pengunjung dapat menikmati wisata "Little Venice Tangsel" ini.

Baca Juga: Resmi Diambil Negara, Ini Enam Fakta Taman Mini Indonesia Indah

Taman seluas 2 hektare dengan fasilitas baru itu belum lama ini diresmikan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf, pada Senin (5/4/2021).

"Mudah-mudahan, fasilitas publik ini bisa dimanfaatkan banyak orang," kata Triawan sambil berpesan bahwa ke depannya fasilitas ini tetap harus dimanfaatkan dan dirawat agar bisa menjadi ikon dari Kota Tangsel.

Revitalisasi Taman Kota 2 Tangsel diketahui menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hingga Rp 15 miliar.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf menaiki perahu di Taman Kota 2 atau Taman Jaletreng, Senin (5/4/2021). [Dok. Humas Tangsel]
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Triawan Munaf menaiki perahu di Taman Kota 2 atau Taman Jaletreng, Senin (5/4/2021). [Dok. Humas Tangsel]

Sementara itu, pantauan SuaraJakarta.id, Rabu (7/4/2021), di tembok-tembok di area jogging track yang disertai pagar pengaman, dicat warna hijau tosca yang menjadi ciri khas Kota Tangsel.

Tampak pula sejumlah mural yang menggambarkan, mulai dari kebudayaan Betawi hingga peta Kota Tangsel dengan corak batik. Ada juga mural Wali Kota Tangsel Airin yang sedang mengendarai motor vespa.

Baca Juga: Tangsel Zona Merah Covid Se-Pulau Jawa, Ben: Itu Kasus Lama Baru Terinput

Di belakangnya disediakan besi tempat duduk. Sehingga bisa dimanfaatkan pengunjung seolah-olah sedang dibonceng oleh orang nomor satu saat ini di Tangsel tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait