alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Salat Idul Fitri, Masjid At-Tin Taman Mini Batasi Jamaah 2.000 Orang

Rizki Nurmansyah Rabu, 12 Mei 2021 | 05:05 WIB

Gelar Salat Idul Fitri, Masjid At-Tin Taman Mini Batasi Jamaah 2.000 Orang
Suasana Masjid At-Tin, Taman Mini, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

Dalam kondisi normal, Masjid At-Tin mampu menampung hingga 20.000 orang untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri.

SuaraJakarta.id - Pengurus Masjid At-Tin, Taman Mini, Jakarta Timur, akan menggelar Salat Idul Fitri atau Salat Id 1 Syawal 1442 Hijriah/2021 Masehi, Kamis (13/5/2021).

Namun ada pembatasan jamaah yang bisa mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid At-Tin. Jamaah dibatasi hanya 2.000 orang.

Kepala Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin Karnali mengatakan pembatasan jumlah jamaah itu lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Jumlah jamaah dibatasi 2.000 orang sudah disosialisasikan dengan memasang spanduk di area Masjid Agung At-Tin. Pihak Kepolisian akan turut membantu menertibkan pelaksanaan shalat Idul Fitri nanti," kata Karnali, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Hukum Salat Idul Fitri di Rumah

Karnali mengatakan dalam kondisi normal, Masjid At-Tin mampu menampung hingga 20.000 orang untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Dia menambahkan bahwa Masjid Agung At-Tin juga telah ditinjau langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 terkait persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri.

"Insya Aallah dilaksanakan jika tidak ada larangan dari pemerintah. Masjid Agung At-Tin sudah ditinjau oleh Satgas Covid-19, dari Kapolsek dan Kapolres Jakarta Timur," ujar Karnali.

Untuk itu, Karnali mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan mengenai penerapan protokol kesehatan untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini.

"Menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama jaga jarak, tempat cuci tangan dan imbauan agar tidak berkerumun, memakai masker dan membawa sejadah atau mukenah masing-masing," imbuhnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Gelar Salat Id saat Pandemi, Masjid Raya JIC Siap Tampung 10 Ribu Jemaah

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait