alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Posko PPDB SMA 70 Layani Sekolah Enam Kecamatan di Jakarta Selatan

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita Selasa, 08 Juni 2021 | 13:17 WIB

Posko PPDB SMA 70 Layani Sekolah Enam Kecamatan di Jakarta Selatan
ILUSTRASI: Petugas melayani orang tua siswa di posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 70, Jakarta, Kamis (25/6). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Di posko pelayanan PPDB SMA Negeri 70, orang tua siswa yang datang bisa mendapatkan pelayanan ihwal keluhan pendaftaran melalui jalur prestasi

SuaraJakarta.id - Total ada dua posko Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2020/2021 yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

Untuk wilayah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan I, posko PPDB berada di SMA Negeri 66 Cilandak. Sementara untuk Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II, posko PPDB berada di SMA Negeri 70 Bulungan.

Di posko pelayanan PPDB SMA Negeri 70, orang tua siswa yang datang bisa mendapatkan pelayanan ihwal keluhan pendaftaran melalui jalur prestasi. Adapun perpanjangan masa pendaftaran hingga tanggal 11 Juni 2021 mendatang.

"Untuk jalur prestasi ini sudah dimulai dari tanggal 7 Juni sampai 11 Juni 2021. Tadinya hanya sampai tanggal 9 Juni, tapi diperpenjang," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administratif Jakarta Selatan, Abdul Rahem di SMA Negeri 70, Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Datangi Posko SMAN 70, Puluhan Ortu Murid Ngeluh Sulit Daftar PPDB

Dalam hal ini, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II membawahi sejumlah sekolah yang berada di enam kecamatan. Mulai dari Setiabudi, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Tebet, hingga Kebayoran Baru.

Sedangkan, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan I membawahi sekolah yang berada di empat kecamatan. Mulai dari Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Lama, hingga Pesanggrahan.

Abdul Rahem menyatakan, daya tampung PPDB di wilayah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II meliputi 149 SDN, 34 SMPN, 14 SMAN, dan 10 SMKN. Untuk SDN, daya tampungnya mencapai 9.856 siswa, SMPN sebanyak 8.388 siswa, SMAN sebanyak 3.656 siswa dan SMKN sebanyak 2.800 siswa.

"Rinciannya itu 9.856 siswa SDN, 8.388 siswa SMPN, 3.656 siswa SMAN, dan 2.880 siswa SMKN," beber Rahem.

Abdul Rahem mengatakan, sejak kemarin, Senin (7/6/2021) total sudah ada 71 orang tua murid yang datang ke posko yang berada di SMA Negeri 70. Terkait jumlah orang tua murid yang datang pada hari ini, jumlahnya masih dalam proses penghitungan.

Baca Juga: Di Posko SMA 70, Orang Tua Murid Ngadu Sulit Akses Pendaftaran PPDB

"Sampai hari ini orang yang hadir ke sini sekitar 71 sampai kemarin, kalau hari ini belum kerekap," ungkap Rahem.

Dijelaskan Rahem, kebanyakan aduan yang masuk dari orang tua murid adalah sulitnya melakukan mengkases website pendaftaran PPDB. Atas hal tersebut, maka pendaftaran PPDB jalur prestasi hingga 11 Juni 2021 mendatang.

"Kalau dari kemarin masalah tidak bisa masuk akunnya. Itu memang benar secara teknisi kami lagi maintenance, bahkan kami ada kebijakan, karena ada hal krodit kemarin, kami perpanjang sampai tgl 11, jadi kami ingin merugikan masyarakat," jelasnya.

Pantauan Suara.com di lokasi, ada sejumlah orang tua murid yang datang ke posko tersebut. Mereka yang datang berasal dari beberapa wilayah yang berada di Jakarta Selatan.

Ada orang tua murid yang datang sendiri, ada pula yang mengajak anaknya. Tidak hanya itu, informasi mengenai PPDB 2021 berbentuk spanduk juga terpasang di halaman SMA Negeri 70.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta kembali memperpanjang masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi. Sebab, portal PPDB, ppdb.jakarta.go.id untuk melakukan pendaftaran masih dalam perbaikan.

Humas Disdik DKI, Taga Radja Gah mengatakan penghentian akses sementara untuk melakukan pengajuan akun pendaftaran PPDB berlangsung selama 10,5 jam. Selama masa itu, akan dilakukan optimalisasi sistem PPDB.

"Sehubungan dengan Optimalisasi Sistem PPDB Online, pengajuan akun akan dihentikan sementara mulai hari selasa dari Pukul 01.30 S/D 12.00 WIB," ujar Taga kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait