alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temuai 7 Fraksi DPRD, Ini Alasan Wagub Riza Tak Undang PDIP dan PSI

Bimo Aria Fundrika | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Jum'at, 27 Agustus 2021 | 22:20 WIB

Temuai 7 Fraksi DPRD, Ini Alasan Wagub Riza Tak Undang PDIP dan PSI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memantau vaksinasi COVID-19 di Pesantren Darunnajah, Jakarta, Selasa (27/7/2021). [Instagram@arizapatria]

Pertemuan diduga digelar, menyusul hak interpelasi yang diajukan fraksi PDIP dan PSI terhadap Anies menyoal penyelenggaraan Formula E.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria mengklaim,  jajaran pemerintahannya  bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak membeda-bedakan fraksi di DPRD DKI.

Hal itu diungkapkannya, terkait pertemuan  antara pemerintah DKI dengan tujuh fraksi DPRD DKI yang tidak mengundang  PDIP dan PSI.  

Pertemuan diduga digelar,  menyusul hak interpelasi yang diajukan fraksi PDIP dan PSI terhadap Anies menyoal penyelenggaraan Formula E. 

“Semuanya kami ada waktunya,  kami diskusi dengan semua pihak. Selama ini kami tidak membedakan satu sama lain kebetulan kemarin baru 7 Fraksi, silakan nanti kita akan tindaklanjuti lainnya,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/8/2021) malam. 

Baca Juga: Copot Dwi Wahyu dari Jabatan Dirut Jakpro, Ini Alasan Singkat Anies

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/7/2021) malam. [ANTARA/Ricky Prayoga]
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada awak media di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/7/2021) malam. [ANTARA/Ricky Prayoga]

Terkait pertemuan itu,  Riza membantah dilakukan untuk menggalang dukungan,  guna menggagalkan usulan hak interpelasi yang diajukan PDIP dan PSI. Dia menyebut hak interpelasi kewenangan DPRD DKI. 

“Enggak. Itu jadi kewenangan DPRD. Kami tidak mencampuri, tidak mengintervensi,  tugas kami membangun Jakarta sesuai dengan ketentuan,” tegasnya. 

“Harapan kami tentu apapun  masalahnya yang ada di DKI Jakarta bisa kita diskusikan bersama dengan baik. Dengan musyawarah sesuai dengan tugas masing-masing, antara eksekutif dengan legislatif yang selama ini  berjalan dengan baik,” sambung Riza. 

Sebelumnya, setelah 25 anggota fraksi PDIP dan 8 anggota fraksi PSI resmi mengajukan hak interpelasi terhadap Anies, tujuh fraksi lainnya di DPRD DKI memberikan respons, mereka kompak menolak untuk bergabung. 

Sikap menolak dari ketujuh fraksi diduga diputuskan,  pasca pertemuan mereka dengan Anies beserta  jajarannya. 

Baca Juga: Copot Dirut Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, Anies: Penyegaran Saja

Adapun ketujuh fraksi  adalah  Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait