alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus COVID-19 Menurun, Akankah PPKM Jakarta Bakal Turun ke Level 2?

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 13 September 2021 | 14:54 WIB

Kasus COVID-19 Menurun, Akankah PPKM Jakarta Bakal Turun ke Level 2?
Polisi mengatur lalu lintas kendaraan di pos penerapan ganjil genap di kawasan Bundaran Senayan, Jakarta, terkait penerapan PPKM, Kamis (26/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Belum ada pengumuman dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Jakarta selanjutnya selama satu pekan ke depan.

SuaraJakarta.id - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali berakhir hari ini, Senin (13/9/2021). Termasuk penerapan PPKM Jakarta yang berstatus Level 3.

Kasus aktif COVID-19 di Jakarta sendiri menunjukkan tren penurunan. Akankah level PPKM Jakarta diturunkan ke Level 2?

Terkait ini, belum ada pengumuman dari pemerintah pusat terkait penerapan PPKM Jakarta selanjutnya selama satu pekan ke depan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan sepenuhnya terkait kelanjutan PPKM Jakarta kepada pemerintah pusat.

Baca Juga: PPKM Level 3 Jakarta Berakhir Hari Ini, Wagub DKI Berharap Turun ke Level 2 atau 1

Pasalnya Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Panjaitan yang akan mengumumkan status level PPKM Jakarta nantinya.

"Kan kita masih menunggu putusan pemerintah pusat, sabar ya nanti kita tunggu, nanti akan disesuaikan dengan Ingub, Pergub dan lain-lain," uarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/9/2021).

Secara pribadi, Wagub DKI berharap PPKM Jakarta diturunkan levelnya menjadi 2 atau 1. Ini mengingat kondisi penularan COVID-19 di Jakarta sudah jauh membaik.

"Mudah-mudahan ada perkembangan yang lebih baik ya, tapi apapun itu kami akan patuh dan taat melaksanakannya," tuturnya.

Riza menyatakan pihaknya akan tetap menerima bila PPKM di Jakarta tak diturunkan dan masih di Level 3. Segala kebijakan yang dibuat akan segera disesuaikan.

Baca Juga: LHKPN: Setahun Jabat Wagub DKI, Kekayaan Riza Patria Bertambah Rp 2,4 Miliar

"Prinsipnya kita akan melaksanakan apa yang diputuskan oleh pemerintah sebaik mungkin, penuh taat dan disiplin," pungkas Wagub DKI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait