alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jakarta PPKM Level 3, Wagub DKI: Jika Tak Ada Kepentingan Mendesak, Lebih Baik di Rumah

Rizki Nurmansyah Senin, 20 September 2021 | 07:05 WIB

Jakarta PPKM Level 3, Wagub DKI: Jika Tak Ada Kepentingan Mendesak, Lebih Baik di Rumah
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021). [ANTARA/Yogi Rachman]

Riza juga mengingatkan warga Jakarta untuk tetap membatasi aktivitas di luar rumah.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga melaksanakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di Jakarta.

"Pada PPKM Level 3 ada sejumlah pelonggaran aturan, kalau tidak disikapi secara disiplin berpotensi meningkatkan kembali penularan COVID-19," kata Wagub DKI, Minggu (19/9/2021).

Riza juga mengingatkan warga Jakarta untuk tetap membatasi aktivitas di luar rumah.

Kalaupun harus terpaksa berpergian ke luar rumah, maka harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Wagub DKI Klaim Tak Ada Lagi Antrean Pasien COVID-19 di RS

"Kalau tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah, untuk menekan potensi paparan virus," tutur Wagub DKI.

Capaian Vaksinasi

Di sisi lain, Riza optimistisk DKI Jakarta jadi provinsi pertama di Indonesia yang menyelesaikan 100 persen vaksinasi massal COVID-19.

Riza mengatakan, capaian vaksinasi di Jakarta terus meningkat. Saat ini sudah mencapai 10 juta orang sasaran dari target 11 juta orang.

"Insya Allah DKI menjadi provinsi pertama di Indonesia yang akan menyelesaikan vaksinasi dibandingkan provinsi lainnya,” kata Wagub DKI.

Baca Juga: Wagub Riza: Insya Allah DKI Provinsi Pertama di Indonesia Selesaikan Vaksinasi

Riza menambahkan, capaian vaksinasi di Jakarta ini diharapkan menjadi pertanda baik dalam mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di tengah masyarakat.

“Kita bersyukur di Jakarta vaksinasinya sudah luar biasa, mudah-mudahan ini jadi pertanda baik,” pungkas Wagub DKI.

Berdasarkan data pada laman corona.jakarta.go.id yang hingga Minggu (19/9/2021), jumlah vaksinasi total dosis satu sudah mencapai 10.232.364 jiwa atau 114,4 persen.

Jumlah ini bertambah sebanyak 11.192 jiwa yang baru melaksanakan vaksinasi. Sedangkan, jumlah penerima vaksin dosis kedua sudah mencapai 7.407.335 jiwa atau sekitar 82,8 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait