alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Penyegaran, Dirut LRT Jakarta Resmi Dicopot

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 04 November 2021 | 20:34 WIB

Alasan Penyegaran, Dirut LRT Jakarta Resmi Dicopot
Uji publik LRT Jakarta. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Jabatan Direktur Utama kini diisi sementara oleh Hendri Saputra sebagai elaksana tugas atau Plt Dirut.

SuaraJakarta.id - PT Lintas Raya Terpadu atau LRT Jakarta, melakukan perombakan susunan direksi. Kini Direktur Utama LRT, Wijanarko dicopot dari jabatannya.

Direktur SDM dan Umum LRT Jakarta Taufiqurrachman mengatakan jabatan Direktur Utama kini diisi sementara oleh Hendri Saputra sebagai elaksana tugas atau Plt Dirut.

Diketahui, Wijanarko sudah menjabat sebagai Dirut PT LRT Jakarta selama 2 tahun sejak Oktober 2019 lalu. Dia juga pernah menjabat sebagai direktur operasi dan perawatan dari Juli 2019 hingga Oktober 2019.

Taufiq mengatakan, pencopotan Wijanarko adalah hal yang biasa. Keputusan ini diambil oleh para pemegang saham karena alesan penyegaran.

Baca Juga: Masih Bahas Skema Pendanaan, Anies Coret Anggaran Pembangunan LRT 2021

"Penyegaran biasa itu pergantian penjabat di BUMD dan anak usahanya bagian dari pengembangan talent and develompment memberikan penyegaran terhadap pelaksanaan di anak usaha," kata Taufiq saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021).

Selain itu, perombakan susunan direksi bisa dilakukan kapanpun tergantung dengan keputusan para pemegang saham.

"Peraturan yang baru anytime sebagai direksi bisa diangkat atau diganti pemegang saham," jelasnya.

"Menjalankan amanat pemegang saham sebagai plt direktur utama di LRT Jakarta. Itu kan tertuang dalam AD/ART untuk menajalankan operasional dan mainatanance LRT sesuai amanat pemegang saham," terangnya.

Tak hanya Dirut, Direktur Operasi dan Perawatan LRTJ Indarto Wibisono juga dicopot dan digantikan oleh Aditia Kesuma Negara sebagai Pelaksana tugas.

Baca Juga: LRT Jakarta Buka Peluang Pelaku UMKM Buka Usaha di Sekitar Stasiun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait