facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Lagi, TransJakarta Seruduk Tembok Saat Ditinggal Sopir Kencing

Erick Tanjung | Muhammad Yasir Senin, 06 Desember 2021 | 17:22 WIB

Kecelakaan Lagi, TransJakarta Seruduk Tembok Saat Ditinggal Sopir Kencing
Bus TransJakarta kembali alami kecelakaan di dekat halte terakhir Puribeta 2, Ciledug, Tangerang Kota, Banten, Senin (6/12/2021). [Ist]

"Pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak," kata Argo.

SuaraJakarta.id - Bus TransJakarta kembali terlibat kecelakaan. Termuktahir kecelakaan terjadi di dekat halte terakhir Puribeta 2, Ciledug, Tangerang Kota, Banten.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyebut peristiwa ini terjadi ketika sopir hendak ke toilet.

"Pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak," kata Argo kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Menurut Argo, sopir tersebut sempat berupaya mengejar bus. Namun upayanya gagal hingga kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Baca Juga: Buntut Dua Kecelakaan Berturut-turut, PT. TransJakarta Dipanggil DPRD DKI Hari Ini

"Tetapi tidak didapat sehingga bus menabrak gundukan tanah dan tembok," jelasnya.

TrasnJakarta telah berulang kali terlibat kecelakaan. Sebelumnya terjadi di PGC, Jakarta Timur dan Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Kecelakaan di PGC terjadi pada Kamis (2/12). Ketika itu TrasnJakarta tancap gas menabrak Pos Polisi hingga hancur. Dugaan awal penyebab kecelakaan ini lantaran dongkrak yang di simpan sopir dekat jok menggelinding dan menimpa pedal gas.

Sementara kecelakaan di Ratu Plaza terjadi pada Jumat (3/12). Kala itu Transjakarta menyeruduk separator jalan hingga hancur.

Sopir TransJakarta, Ade Setiyono berdalih bus yang dikemudikannya kehilangan kontrol karena pedal gas tertimpa botol minuman.

Baca Juga: Hari Ini Polda Metro Jaya Gelar Perkara Kasus Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi

"Jadi saya lagi nyetir gelinding kena gas," kata Ade kepada wartawan, Jumat (3/12).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait