facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu dari Empat Warga Tangsel Positif Omicron Usai Kunjungan Kerja ke Amerika Serikat

Rizki Nurmansyah Selasa, 11 Januari 2022 | 15:07 WIB

Satu dari Empat Warga Tangsel Positif Omicron Usai Kunjungan Kerja ke Amerika Serikat
Kepala Dinkes Kota Tangsel dr Allin Hendallin Mahdaniar. [Suara.com]

Satu orang warga Tangsel yang terpapar Omicron itu merupakan perempuan berusia 34 tahun.

SuaraJakarta.id - Empat warga Kota Tangerang Selatan terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron. Satu di antaranya terpapar usai pulang dari Amerika Serikat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan dr Allin Hendallin Mahdaniar membenarkan soal empat warga Tangsel positif Omicron tersebut.

Allin menerangkan satu orang warga Tangsel yang terpapar Omicron itu merupakan perempuan berusia 34 tahun. Dia diketahui melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk kunjungan kerja selama 18 hari, 3-20 Desember 2021.

Allin menyebut, wanita tersebut kemudian transit di Bandara Dubai pada 21 Desember, lalu tiba di Indonesia pada 22 Desember dan melakukan tes Swab PCR di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Satu Siswa SMA Negeri 71 Jakarta Diduga Positif Omicron, Begini Kondisinya Sekarang

"Di Bandara Soekarno Hatta, langsung dilakukan Swab PCR dengan hasil negatif," kata Allin saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Selasa (11/1/2022).

Setelah dinyatakan negatif, lanjut Allin, wanita tersebut diarahkan untuk menjalani karantina di Hotel Thamrin Jakarta selama 10 hari. Setelah 9 hari menjalani karantina, wanita itu diketahui positif Omicron.

"Pada saat hari ke-9 hasil swab PCR positif, kemudian dirujuk ke FS Ciputra Garden dekat Bandara Soekarno-Hatta karena pihak hotel tak menerima yang positif COVID-19," ungkap Allin.

"Beliau menjalani isolasi selama 10 hari dan sampai saat ini masih menjalani isolasi di sana," sambung Allin.

Sebelumnya diberitakan, kabar empat warga Tangsel positif Omicron diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Selasa (11/1/2021).

Baca Juga: Tiga Pelajar SMP di Krukut Terkonfirmasi Positif COVID-19

"Di Tangsel ada 4 orang terkonfirmasi Omicron. Sejak semalam juga sudah ada laporannya Omicron ada 4 orang," kata Pilar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait