facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

LIGA Jakarta Jaring Cagub DKI 2024, Erick Thohir hingga Misan Samsuri Masuk Bursa Kandidat

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 25 Januari 2022 | 21:25 WIB

LIGA Jakarta Jaring Cagub DKI 2024, Erick Thohir hingga Misan Samsuri Masuk Bursa Kandidat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masuk dalam bursa cagub DKI potensial pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang. [SuaraJogja.id/Hiskia Andika]

LIGA Jakarta nantinya akan melakukan safari ke-267 kelurahan di Jakarta untuk menanyakan warga soal cagub DKI mendatang.

SuaraJakarta.id - Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta melakukan penjaringan sejumlah nama yang dianggap potensial menjadi Calon Gubernur atau Cagub DKI pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Sejumlah nama tokoh publik masuk dalam bursa kandidat.

Mulai dari mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Sejumlah nama lainnya yang merupakan tokoh Betawi, di antaranya seperti anggota DPD RI Sylviana Murni, Bahrul Akbar dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri.

"Penjaringan bakal cagub kami lakukan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan," ujar Koordinator LIGA Jakarta M Syaiful Jihad kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ngegas Ketik Emoji Kepala Meledak, Gegara Orang di Kerangkeng Disebut Warga Binaan

Syaiful mengatakan, LIGA Jakarta nantinya akan melakukan safari ke-267 kelurahan di Jakarta untuk menanyakan warga soal cagub DKI mendatang.

"Kami sudah mulai menjaring nama yang berpotensi menjadi Cagub DKI 2024. Semuanya adalah orang-orang yang berkompeten memimpin ibu kota," kata Syaiful.

Selain Erick Thohir, beberapa menteri yang disebutnya juga masuk dalam bursa cagub potensial, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Lalu ada juga nama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Sangat wajar tokoh sekelas menteri bertarung di Pilkada DKI. Karena Anies Baswedan sebelumnya juga menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," jelasnya.

Baca Juga: Sobat Erick Thohir Sumatera Barat Bagikan Sembako ke Warga Solok

Lintas Generasi Aktivis atau LIGA Jakarta melakukan penjaringan terkait cagub DKI potensial pada Pilkada Jakarta 2024 dalam konferensi pers, Selasa (24/1/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]
Lintas Generasi Aktivis atau LIGA Jakarta melakukan penjaringan terkait cagub DKI potensial pada Pilkada Jakarta 2024 dalam konferensi pers, Selasa (24/1/2022). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Ia juga menyoroti munculnya nama politisi Kebon Sirih yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Misan Samsuri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait