facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Tangsel Bakal Gelar Street Race Ramadhan, Balapan Sembari Ngabuburit

Rizki Nurmansyah Rabu, 06 April 2022 | 16:03 WIB

Polres Tangsel Bakal Gelar Street Race Ramadhan, Balapan Sembari Ngabuburit
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). [Suara.com/Septian]

Street race tersebut untuk meminimalisir aksi balap liar yang masih marak di Tangsel.

SuaraJakarta.id - Sempat tertunda, balapan jalanan atau street race bagi pebalap liar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal kembali digelar.

Gelaran street race itu direncanakan akan dilaksanakan pada Ramadhan ini sebagai ajang ngabuburit dan prestasi para pebalap liar.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Sutarman mengatakan, rencana itu mengikuti kebijakan Polda Metro Jaya yang juga akan melaksanakan street race Ramadhan.

"Rencana street race Polda Metro Jaya akan diadakan pada bulan Ramadhan ini," kata Dicky, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Ceramah Tarawih Singkat Tentang Keutamaan Sabar di Bulan Ramadhan

Dicky menerangkan, rencananya street race tersebut bakal di gelar di Jalan Grand Boulevard, BSD. Nantinya, street race akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut.

"Rencana akan dilaksanakan tiga hari. Ada kelas mobil dan motor. Saat ini Polres Tangerang Selatan sedang dalam proses perencanaan street race BSD," terangnya.

Untuk waktu pelaksanaanya, Dicky menuturkan, street race akan dilakukan siang hari hingga menjelang buka puasa.

Hal itu agar street race dijadikan ajang ngabuburit bagi para pebalap agar tak melakukan aksinya di jalan lain yang meresahkan masyarakat.

"Pelaksanaannya nanti dimulai pada pukul 14.00-17.30 WIB. Nanti ada waktu istirahat sebelum waktu Ashar sampai dengan selesai salat Ashar," tuturnya.

Baca Juga: Mulai Besok, SMAN 78 Gelar PTM 100 Persen, Ini Jam Belajar Selama Ramadhan

Putra mantan Kapolri Jenderal Sutarman itu menyebut, street race tersebut untuk meminimalisir aksi balap liar yang masih marak di Tangsel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait