facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Nasib Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ciputat, Ini Kata Wawalkot Tangsel

Rizki Nurmansyah Jum'at, 13 Mei 2022 | 20:47 WIB

Soal Nasib Pedagang Korban Kebakaran Pasar Ciputat, Ini Kata Wawalkot Tangsel
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan (baju hitam) saat meninjau lapak pedagang yang ludes terbakar di Pasar Ciputat, Jumat (13/5/2022). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Meminta agar para pedagang bersabar dan menahan diri untuk tidak berjualan di lahan yang masih dipenuhi tumpukan arang itu.

SuaraJakarta.id - Tiga hari pasca kebakaran, nasib para pedagang yang lapaknya ludes terbakar di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), belum ada kejelasan.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kini berwacana menyiapkan lahan untuk relokasi. Sehingga para pedagang nantinya bisa beraktivitas jualan lagi.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan, pihaknya masih mencari solusi atas musibah kebakaran yang dialami pedagang yang beroperasi di area lahan pribadi milik warga.

"Kita harus brainstorming dulu, kalaupun relokasi kita harus cari dulu lokasinya di mana agar mereka bisa berdagang," kata Wawalkot Tangsel usai meninjau lapak pedagang yang hangus terbakar, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Temui Bocah Tangsel Korban Penculikan Eks Napi Teroris, Kasubag Psikologi Mabes Polri: Komunikasi Lancar

Pilar pun meminta agar para pedagang bersabar dan menahan diri untuk tidak berjualan di lahan yang masih dipenuhi tumpukan arang itu.

"Kalau kondisi sekarang juga nggak memungkinkan berdagang. Kecuali sudah rapi dan sudah tahu permasalahannya kemarin seperti apa ya jangan diulangi lagi," ungkapnya.

"Nanti kalau masang listrik asal-asalan lagi kebakar lagi. Kemarin nggak ada korban jiwa kalau nanti kebakaran lagi ada korban jiwa gimana," sambung Wawalkot Tangsel.

Petugas tengah berupaya memadamkan kebakaran yang menghanguskan ratusan lapak daging di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/5/2022) sore. [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmtullah]
Petugas tengah berupaya memadamkan kebakaran yang menghanguskan ratusan lapak daging di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/5/2022) sore. [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmtullah]

Pilar menyebut, para pedagang tersebut tak dapat direlokasi ke area pasar milik Pemkot Tangsel yang baru rampung dibangun itu.

Menurutnya, 650 kios itu sudah diperuntukkan bagi pedagang yang berada di pinggiran jalan dan sudah terdata oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.

Baca Juga: Diculik Polisi Gadungan Sehari Semalam, Begini Kondisi Terkini Bocah SD Asal Tangsel

"Kan Pasar Ciputat itu untuk existing pedagang di pinggir jalan. Nah yang ini bukan target kita, karena masuk ke dalam tidak mengganggu," paparnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait