facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berikut Ini Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dan Manfaatnya

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Selasa, 17 Mei 2022 | 11:27 WIB

Berikut Ini Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dan Manfaatnya
Ilustrasi asuransi syariah. (Dok: Fakta Asuransi Syariah)

Keluarga tidak perlu terbebani dengan biaya pemakaman.

SuaraJakarta.id - Tidak ada yang tahu waktu tibanya kematian pada diri seseorang. Datangnya kematian menimbulkan luka dan kesedihan bagi anggota keluarga yang ditinggalkan. Tidak hanya itu, kematian menimbulkan risiko terganggunya kondisi finansial keluarga yang ditinggalkan. Apalagi kalau kamu tulang punggung keluarga, tidak ada yang bisa menjamin kondisi finansial istri dan anak bisa stabil.

Mengapa penting mempunyai asuransi jiwa syariah? “Asuransi jiwa syariah menanggung biaya yang disebabkan oleh risiko kematian dan memastikan masa depan keluarga  terjamin”, ungkap Agung Andrian, Founder dari Fakta Asuransi Syariah.

Manfaat Asuransi Jiwa Syariah

Manfaat Asuransi Jiwa. (Dok: Fakta Asuransi Syariah)
Manfaat Asuransi Jiwa. (Dok: Fakta Asuransi Syariah)

Selanjutnya Founder Fakta Asuransi Syariah, Christiana, mengungkapkan manfaat asuransi jiwa syariah sehingga sangat dibutuhkan untuk memberi pelindungan jiwa baik untuk diri sendiri maupun keluarga :

Baca Juga: Memilih Asuransi Jiwa Sekaligus Berinvestasi, Kenali Dulu 8 Istilah Penting Pada Produk Unit Link

1.    Keluarga Tidak Perlu Terbebani Biaya Pemakaman

Harga tanah makin mahal dari tahun ke tahun, begitu pula tanah makam. Belum lagi, biaya transportasi jenazah dan pemakaman. Tak jarang, keluarga jenazah kekurangan biaya pemakaman, sehingga mereka menjual aset atau barang bernilai.

Dengan asuransi jiwa syariah, biaya pemakaman mulai dari transportasi hingga tanah akan ditanggung sejumlah peserta asuransi melalui dana tabarru’.

2.    Pembayaran Hutang

Pernah menjumpai ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan harus membayar hutang? Hutang merupakan beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Kamu pasti tidak ingin keluarga kesulitan membayar hutang yang ditinggalkan. Asuransi jiwa syariah akan menanggung hutang peserta yang meninggal.

Baca Juga: AVA iLife Protection Hadirkan Asuransi Jiwa Murni yang Fleksibel

3.    Biaya Pendidikan Anak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait