facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan Formula E Rampung Akhir Mei, Mobil Balap Bakal Konvoi Keliling Monas

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Senin, 23 Mei 2022 | 04:35 WIB

Persiapan Formula E Rampung Akhir Mei, Mobil Balap Bakal Konvoi Keliling Monas
Penampakan trek balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (Suara.com/Fakhri)

"Sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 Mei sudah kelar," ujar Sahroni.

SuaraJakarta.id - Panitia Pelaksana Formula E sampai sampai saat ini masih terus melakukan persiapan ajang balap mobil listrik tersebut. Diperkirakan pada akhir bulan ini persiapannya rampung seluruhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni mengatakan bagian mobil beserta spare part sudah dikirim dan selanjutnya pembalap akan tiba ke Jakarta.

"Sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 Mei sudah kelar," ujar Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan, begitu pembalap tiba, nantinya akan ada sesi foto dua hari sebelum balapan. Mereka juga akan melakukan konvoi keliling kawasan Monas.

Baca Juga: Pemprov DKI Gandeng 100 UMKM Jual Produk di Formula E Jakarta

"Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk foto session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap," jelasnya.

Politisi NasDem ini juga menyebut para pembalap Formula E dijadwalkan tiba di Jakarta pada 28 Mei mendatang. Namun, mereka tak akan melakukan uji coba lintasan di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol, Jakarta Utara.

"Kedatangan pembalap 28-29 Mei," tuturnya.

Sahroni mengatakan, nantinya para pembalap akan langsung balapan begitu tanggal 4 Juni. Namun, mereka disebutnya selama ini sudah berlatih menggunakan simulator di tempat latihannya masing-masing.

"Mereka nggak tes lintasan, mereka langsung main. mereka sudah main di simulator. Nah pembalap-pembalap Formula E dehgan Formula 1 itu bedanya," jelasnya.

Baca Juga: Tiba di Jakarta 28 Juni, Pembalap Formula E Tidak Lakukan Uji Lintasan Ancol

Pasalnya, Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut biasanya lintasan Formula E dibuat hanya dalam waktu singkat di tengah kota. Hal ini berbeda dengan Formula 1 (F1) yang treknya permanen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait