facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

33 Calon Jamaah Haji di Tangsel Gagal Berangkat, Alasannya Mau Berangkat Bareng Pasangan

Rizki Nurmansyah Kamis, 26 Mei 2022 | 19:00 WIB

33 Calon Jamaah Haji di Tangsel Gagal Berangkat, Alasannya Mau Berangkat Bareng Pasangan
Ilustrasi Haji. (Pixabay)

Dari kuota 650 orang , hanya 617 jamaah yang berangkat haji tahun ini.

SuaraJakarta.id - Puluhan calon jamaah haji di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gagal berangkat tahun ini. Padahal tahun ini menjadi pemberangkatan pertama ibadah haji sejak pandemi Covid-19.

Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, Dedi Mahfuddin mengatakan, dari kuota 650 orang , hanya 617 jamaah yang berangkat haji tahun ini.

"Ada 617 yang berangkat, jadi sekira 33 orang yang menunda keberangkatan haji tahun ini," kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022).

Dedi menerangkan, puluhan calon jamaah haji yang gagal berangkat itu telah membuat surat pernyataan penundaan keberangkatan dengan alasannya masing-masing.

Baca Juga: Tragis, Ibu di Tangsel Tewas Tersambar KRL Usai Buang Sampah di Pinggir Rel

"Alasannya karena mereka ingin berangkat dengan pasangannya, banyaknya yang usia lansia di atas 65 tahun," terangnya.

Sementara itu, kata Dedi, saat ini ratusan jamaah haji yang akan berangkat tahun ini masih mengikuti rangkaian manasik haji di tingkat KUA kecamatan.

Soal jadwal keberangkatan, Dedi belum mendapat kabar pasti dari Kementerian Agama Provinsi Banten.

"Kalau dijadwal tanggal 25 Mei itu qurah atau pengundian jadwal keberangkatan di Provinsi Banten. Kemungkinan besok baru dapat informasinya dari Kasi PHU," paparnya.

Sedangkan untuk kuota jamaah yang melakukan penundaan keberangkatan, nantinya akan diisi dari jamaah yang terdaftar pada kuota cadangan.

Baca Juga: Jangan Abaikan Kesehatan dan Memaksa Diri, Calon Jamaah Haji Diminta Perhatikan Cuaca Panas saat di Tanah Suci

"Nanti akan ditentukan dari Kemenag Banten juga," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait