facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pintu Air Pasar Ikan Siaga 1, BPBD DKI Imbau Warga di Wilayah Sekitar Waspada Banjir

Erick Tanjung Kamis, 16 Juni 2022 | 04:40 WIB

Pintu Air Pasar Ikan Siaga 1, BPBD DKI Imbau Warga di Wilayah Sekitar Waspada Banjir
Dokumentasi - Operator Pompa Air Pasar Ikan, menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019). (ANTARA/HO-Aspri/am.)

Wilayah di sekitar Pintu Air Pasar Ikan yang patut mewaspadai banjir yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

SuaraJakarta.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menginformasikan kondisi Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara, berstatus Siaga 1 atau bahaya sejak pukul 21.00 WIB, Rabu malam dengan tinggi muka air/TMA mencapai 255 cm.

Berdasarkan informasi yang dipantau melalui akun Twitter @BPBDJakarta di Jakarta, Rabu malam, kronologi kenaikan TMA di Pintu Air Pasar Ikan dimulai sejak pukul 15.00 WIB, di mana saat itu status pintu air masih berstatus Siaga 3 (waspada) dengan TMA 200 cm.

Kemudian pada pukul 16.00 WIB, sempat terjadi gerimis di lokasi, dan sejak saat itu TMA di Pintu Air Pasar Ikan terus mengalami kenaikan hingga malam hari ini.

BPBD DKI Jakarta menyampaikan beberapa wilayah di sekitar Pintu Air Pasar Ikan yang patut mewaspadai terjadinya banjir yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Baca Juga: Tebet Eco Park Ditutup Sementara, Fraksi PDIP: Membangun Tanpa Konsep, Senangnya Bikin Doang

BPBD DKI Jakarta telah menyampaikan informasi ini kepada camat dan lurah di wilayah yang berpotensi terdampak banjir, serta menyebarkan informasi melalui media sosial dan layanan pesan singkat SMS Blast. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait