facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lakukan Transformasi Digital 5.0, Bank DKI Fokus Pada Empat Aspek Ini

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 06 Juli 2022 | 19:49 WIB

Lakukan Transformasi Digital 5.0, Bank DKI Fokus Pada Empat Aspek Ini
Ilustrasi--Bank DKI saat ini sedang fokus dalam melakukan transformasi digital 5.0. (Ist)

Transformasi ini dilakukan untuk menjawab tantangan perbankan yang semakin menantang, ujar Amirul.

SuaraJakarta.id - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI saat ini sedang fokus dalam melakukan transformasi digital 5.0. Ada empat aspek yang difokuskan untuk bisa ditransformasi demi peningkatan layanan ke depan.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, transformasi ini dilakukan untuk menjawab tantangan perbankan yang semakin menantang. Aspek pertama yang ditargetkan adalah Sumber Daya Manusia (SDM), dan budaya.

Lalu bisnis dan dukungan Pemerintah Provinsi DKI, teknologi dan operasional, dan Governance, Risk & Compliance (GRC).

“Tantangan industri perbankan tentunya akan semakin menantang, oleh sebab itu, Bank DKI harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi sehingga dapat memenuhi aspirasi dari Pemegang Saham," ujar Amirul kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Percepat Pembangunan Empat Waduk Untuk Atasi Banjir

"Penerapan transformasi 5.0 diantaranya mencakup transformasi digital yang menjadi keniscayaan untuk merespon perubahan perilaku konsumen di era digital," tambahnya.

Atas upaya melakukan transformasi digital ini, Bank DKI berhasil mendapatkan penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022 kategori Overall Walk In Channel pada ajang 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2022.

"Terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI," tutur Amirul.

Sebagaimana diketahui, 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2021 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada perbankan yang berhasil konsisten dalam melakukan transformasi dan inovasi business model terkait pelayanan pada era digitalisasi.

Penghargaan tersebut diberikan atas hasil kualitas pelayanan direct dan in-direct pada tahun 2021 yang telah dikaji secara independent oleh Biro Riset (BiRI), bersama Marketing Research Indonesia (MRI).

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Perluas Program KPR FLPP, Honorer Hingga PJLP Ikut Disasar

Terkait dengan transformasi digital, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-61 pada 11 April 2022, pihaknya juga menghadirkan New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta dengan mengusung konsep modern, comfort and friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait