facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Penemuan Bansos Presiden Dipendam di Depok, Mensos Risma: Bukan di Zaman Saya

Rizki Nurmansyah Senin, 01 Agustus 2022 | 19:22 WIB

Soal Penemuan Bansos Presiden Dipendam di Depok, Mensos Risma: Bukan di Zaman Saya
Kondisi barang bansos presiden di kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha]

Warga dikejutkan dengan penemuan bansos presiden yang terpendam di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (31/7/2022).

SuaraJakarta.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini angkat bicara terkait penemuan bantuan sosial (bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditemukan dipendam di Sukmajaya, Depok.

Risma mengatakan pemberian bansos Presien bukan terjadi saat dia menjabat sebagai Mensos.

"Jadi yang jelas itu bukan di zaman saya, karena waktu saya jadi menteri, Bapak Presiden sudah menyampaikan 'Bu Risma, jangan bantuan berupa barang,'" kata Mensos Risma melalui pesan suara, Senin (1/8/2022).

Risma mengatakan, pesan dari Presiden tersebut menjadi alasan saat mulai menjabat, di mana dia menyalurkan bansos dalam bentuk uang.

Baca Juga: Bansos Jokowi Ditimbun di Depok, Polisi Sebut JNE Belum Bisa Tunjukan Bukti Beras Rusak dan Telah Ganti ke Pemerintah

"Tapi itu salah satu, dan itu memang aturannya boleh di Perpres tentang bantuan itu boleh dalam bentuk uang dan barang," kata dia.

Sebelumnya, warga dikejutkan dengan penemuan bansos presiden yang terpendam di Kawasan Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (31/7/2022).

Penemuan bansos presiden untuk warga terdampak Covid-19 itu terungkap setelah ahli waris pemilik lahan, Rudi Samin, melakukan penggalian menggunakan alat berat dan tengah ditangani Polrestro Depok.

Rudi menegaskan akan menempuh jalur hukum terkait temuan 'kuburan bansos' dan penggunaan lahan tanpa izin tersebut.

Baca Juga: Janji Usut Temuan Bansos Jokowi, Polda Metro Jaya: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait