Indeks Terpopuler News Lifestyle

Polisi Sebut Pelaku Mutilasi Rinaldi Harley Lebih dari Satu Orang

Bangun Santoso | Muhammad Yasir Kamis, 17 September 2020 | 09:03 WIB

Polisi Sebut Pelaku Mutilasi Rinaldi Harley Lebih dari Satu Orang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta. [ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat]

"Pelaku sudah bisa diidentifikasi ada beberapa, lebih dari satu pelaku," kata Yusri

SuaraJakarta.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pelaku pembunuhan dan mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32) berjumlah lebih dari satu orang. Di mana beberapa dari pelaku telah teridentifikasi dan dalam pengejaran polisi.

"Pelaku sudah bisa diidentifikasi ada beberapa, lebih dari satu pelaku," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Rinaldi sebelumnya ditemukan tewas di lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/9) malam. Tubuh jenazah pria berusia 32 tahun itu dimutilasi oleh pelaku dan disimpan di dalam sebuah koper.

"Jadi potongan-potongannya dibungkus menggunakan tas kresek dan ditaruh di dalam koper," ungkap Yusri.

Menurut Yusri, korban sebelumnya telah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak 9 September 2020.

Berdasar laporan yang diterima polisi, pria tersebut memiliki ciri-ciri berkulit putih, hidung mancung dan rambut hitam gelombang. Sedangkan, tinggi pria tersebut diprakirakan 170cm dengan postur tubuh gemuk ideal.

Belakangan diketahui bahwa korban dibunuh dan dimutilasi oleh pelaku di wilayah Jakarta Barat. Selanjutnya, mayat korban yang telah dalam kondisi termutilasi itu disimpan oleh pelaku di lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City.

"Jadi gini, di lantai 16 mayatnya disimpan di sini. Tempat pelaku naruh korban. Rupanya mayatnya udah beberapa hari," Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi.

Supriadi juga menyebut bahwa pelaku telah ditangkap. Kendati begitu, dia tidak merinci berapa jumlah pelaku yang berhasil diamankan. Dia hanya menyampaikan bahwa pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait