facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sutet Alami Gangguan, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Bergilir

Erick Tanjung | Stephanus Aranditio Minggu, 01 November 2020 | 19:00 WIB

Sutet Alami Gangguan, PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Bergilir
Ilustrasi petugas PLN Bright PLN Batam (PLN Batam)

"Hal ini karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari Sutet hingga ke pelanggan," kata Doddy.

SuaraJakarta.id - PLN berhasil menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi dan Depok setelah padam akibat gangguan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi atau Sutet 500 KV.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut.

"Hal ini karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari Sutet hingga ke pelanggan," kata Doddy dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (1/11/2020)

Investigasi sementara, Penyebab Gangguan yakni terdapat kerusakan peralatan di Gitet Muara Tawar. Namun sudah dilakukan perbaikan.

Baca Juga: 4 Sutet PLN Penyebab Mati Lampu di Jakarta, Depok dan Bekasi

Petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13.22 WIB. Dan pada pukul 14.13 WIB seluruh GI sudah dalam keadaan bertegangan semua.

Di sisi pelanggan, mulai Jam 13.09 WIB pelanggan sudah menyala dan berangsur-angsur hingga jam 15.29 WIB seluruh pelanggan di Jakarta sudah menyala semua.

Sedangkan untuk pelanggan di Bekasi pada 15.47 WIB sudah menyala semuanya.

Sebelumnya, Terdapat empat Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi/Sutet 500 KV yang alami masalah akibat hujan disertai petir.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin mengatakan, empat Sutet tersebut diantaranya, Sutet Muara Tawar - Cibatu, Sutet Depok - Cibinong, Sutet Cawang - Muara Tawar, dan Sutet Bekasi Tambun.

Baca Juga: Gardu Listrik Blok M Meledak, PLN Ungkap Penyebabnya

"Kami informasikan bahwa gangguan Sutet 500 KV terjadi pada pukul 12.58 wib," kata Emir. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait